Sukses

Tidak Perlu Malu, Nonton di Bioskop Sendirian Punya 7 Manfaat Ini

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya pilihan film yang tayang di bioskop dapat membuatmu mau menontonnya. Menonton bersama teman bisa jadi pilihannya. Namun terkadang hal itu sulit terealisasi. Kesibukan dan pilihan film yang berbeda bisa jadi hambatan.

 

Sedangkan nonton sendiri di bioskop kadang nggak masuk pilihan. Anggapan aneh akan hal ini masih sering terjadi. Misalnya tatapan aneh saat nonton sendiri.

Meski begitu, beberapa orang telah melakukan dan beberapanya bahkan sering nonton di bioskop sendiri loh. Ini terlihat misalnya dari para pengguna akun twitter yang mencuit #GerakanNontonBioskopSendirian.

Baik nonton sendiri atau nonton bersama teman tentu ada keuntungan dan kerugiannya. Meski begitu, nonton sendiri umumnya lebih dianggap aneh. Nah, bagi kamu yang masih menganggap aneh nonton sendiri atau belum berani nonton sendiri di bioskop, coba ketahui beberapa keuntungannya deh.

1. Bebas pilih film

Jika kamu menonton bersama teman, kamu perlu mendiskusikan apa yang mau tonton. Tapi jika kamu pergi nonton film di bioskop sendiri, kamu bebas memilih film sesuai keinginanmu.

2 dari 5 halaman

Keuntungan lainnya

2. Bisa manjakan diri sendiri

Kamu bebas melakukan apa yang kamu ingin tanpa memikirkan temanmu mau melakukannya atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa memanjakan dirimu saat makan pop corn atau minuman di bioskop. Kamu juga bisa bebas memilih, membeli makanan, dan menghabiskannya sendirian! Tentu saja, karena kamu pergi sendiri.

3. Gak ada yang akan mencoba mengajak ngobrol sepanjang pemutaran film

Beberapa orang sering bertanya atau mengajak berbicara saat film tayang. Hal ini bisa sangat mengganggu. Gangguan ini tak akan ada jika kamu nonton sendiri.

4. Tak perlu sulit menyesuaikan waktu dengan teman

Kesibukan berbeda membuat kamu perlu menyesuaikan waktu dengan teman nontonmu. Ini tak akan terjadi kalau kamu nonton sendiri. Kamu juga bisa memilih jadwal film sesukamu.

 

3 dari 5 halaman

Bebas sesukamu

5. Bebas pergi ke mana pun

Kamu bisa bebas pergi ke mana pun yang kamu mau sebelum dan setelah menonton.

6. Tak perlu terlalu memikirkan penampilan

Karena kamu nonton sendiri, kamu bisa lebih cuek dengan penampilanmu loh. Kamu nggak perlu repot-repot dandan seperti saat kamu nonton bersama teman atau pasangan.

7. Bebas berpendapat tentang film

Kamu pun bebas berpendapat tentang film. Tak akan ada teman nontonmu yang mendebatnya.

4 dari 5 halaman

Sering Nonton di Bioskop Sendirian? Kamu Tak Sendiri!

#GerakanNontonBioskopSendirian menghiasi trending topic Twitter Kamis (4/7/2019). Hashtag ini bermula dari cuitan @andihiyat #GerakanNontonBioskopSendirian. Warga twitter pun me-reply dan mencuit tagar serupa. 

Dari hashtag yang telah mencapai lebih dari 9000 cuitan itu, muncul cerita-cerita dan pandangan soal nonton sendirian. Ada yang telah telah melakukannya, baru saja melakukannya, hingga sering nonton di bioskop sendiri.

 

 

 

Cerita nonton sendiri ini misalnya datang dari cuitan akun @lorraineprhdpta, "Gak serem nonton sendirian di bioskop tuh.. yg serem itu tatapan orang2 yg liat kita dateng sendirian ke bioskop :( tatapannya berasa ngatain 'ih gak punya temen, ih gak punya pacar' #GerakanNontonBioskopSendirian"

Ada juga yang mencuit alasannya nonton sendiri. Misalnya cuitan akun @calonwisudawan, "Setuju, kadang suka jengah sama orang yang bilang kalo nonton sendiri berarti ngga punya temen. Padahal bisa aja kan emang dia lagi mau sendiri buat nenangin diri#GerakanNontonBioskopSendirian."

Bagi kalian yang sering nonton di bioskop sendiri, kalian tak sendirian. Bagi kalian yang mau menonton di bioskop sendiri, udah nggak ragu kan?

 

Penulis

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Galian dan Pengecoran, Sejumlah Jalan di Jakarta Macet
Artikel Selanjutnya
Waspadai Kilat dan Angin Kencang di Dua Kawasan Jakarta Ini