Sukses

Bikin Bergidik, Lihat Fakta di Balik Foto Bocah "Termutilasi" Ini

Awalnya bikin bergidik, tapi lihat dulu fakta di balik foto ini.

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembang pesatnya internet tentu semakin memudahkan kita untuk mengakses berbagai informasi. Tak hanya itu, setiap harinya ada begitu banyak pula foto yang kita lihat di media sosial.

Namun nampaknya kita harus berhati-hati dan jangan mudah percaya dengan apa yang kita lihat di media sosial. Bisa saja hal itu tak seperti apa yang kita bayangkan sebelumnya. Contohnya saja seperti foto yang baru-baru ini viral dan mencuri perhatian warganet di media sosial.

Sebuah foto yang menunjukkan seorang bocah laki-laki termutilasi baru saja menjadi perbincangan hangat. Pada foto tersebut terlihat seorang bocah laki-laki berbaju merah berada di atas batu dengan posisi kepala, badan, tangan dan kaki terpisah. Tentu saja banyak yang berpikir bahwa foto ini sangat mengerikan dan apa yang dialami bocah tersebut sangat keji.

Nyatanya hal ini hanyalah tipuan kamera belaka. Akun Twitter @haqiemullah mengunggah kebenaran fotonya. Sebenarnya pada foto tersebut terdapat empat orang anak laki-laki yang berada di balik batu.

Untuk menghasilkan foto "mutilasi" tersebut, anak laki-laki pertama tidur dengan kedua kakinya diletakkan di atas batu. Sementara anak kedua bersembunyi di balik batu dan hanya memperlihatkan kepalanya. Anak ketiga menunduk sehingga dari belakang hanya terlihat tubuhnya saja dan anak laki-laki keempat meletakkan tangan kirinya di atas batu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Reaksi Warganet

Foto tipuan kamera ini berhasil menipu banyak orang hingga menuai beragam reaksi warganet. Tentu banyak yang memuji kreativitas bocah-bocah tersebut.

"s3 fotografi harvard," komentar akun @angelauzart.

"Mantab jiwa ini," kata pemilik akun @Jeantec_.

"These kids are good," tambah @Oventales1.

"EH SUMPAH YA KEREN BANGET DONG," timpal @qveenbeii.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.