Sukses

Newtonsix Bocorkan Tips agar Lolos SPMB PKN STAN

Bagi kamu yang berencana mengikuti SPMB PKN STAN, ada beberapa tips khusus yang bisa dicoba.

Liputan6.com, Jakarta - Politeknik Keungan Negara STAN (PKN STAN) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang paling banyak diminati. Bagaimana tidak, selain kuliah gratis, setiap lulusannya akan ditempatkan menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Hal tersebut menjadikan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN menjadi momen yang ditunggu tunggu banyak siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Dengan kuotanya yang terbatas serta peminat nya tinggi, maka persaingannya tentu sangat ketat. Setiap pendaftar harus punya strategi untuk bisa berhasil lolos kuliah di PKN STAN.

Nah, bagi kamu yang berencana mengikuti SPMB PKN STAN, ada beberapa tips khusus yang bisa dicoba. Manager Newtonsix, Nugraha membagikan tips menarik bagaimana calon siswa bisa melewati SPMB PKN STAN. Berikut tipsnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Materi Ujian

Calon siswa perlu mempelajari materi-materi yang di ujikan. Ketika Seleksi Mahasiswa Baru PKN STAN akan di ujikan berbagai tes seperti tes TPA, TBI, SKD, TKK, dan Psikotes. Tentu materi materi yang ada di dalam setiap tes tersebut tidak lah sedikit sehingga kamu perlu mempersikan diri.

Pahami apa saja materi-materi yang biasa keluar saat tes. Karena jika kamu belajar materi-materi yang salah, tentunya tidak akan keluar saat tes. Banyak yang belum paham akan tes PKN STAN bahkan ada yang mengira tes untuk masuk PKN STAN adalah tes akuntansi, nyatanya bukan.

"Di Newtonsix, materi-materi untuk keperluan ujian sudah di ringkas sedemikian rupa sehingga kamu bisa fokus belajar materi materi yang biasa keluar saja, jadi tidak perlu bingung bingung lagi mencari materi yang akan kamu pelajari," kata Nugraha.

2. Pahami Pola

Setiap orang yang berhasil pasti ada polanya, begitu juga mereka yang lolos SPMB PKN STAN. Jika kamu ingin menemukan pola-pola bagimana lolos PKN STAN, maka kamu bisa bergabung bersama bimbel Newtonsix.

"Di sini akan diajarkan pola yang sudah dikembangkan bertahun-tahun yang banyak meluluskan mahasiswa masuk PKN STAN. Di sini akan diajarkan bagaimana memahami soal-soal yang diujikan sehingga bisa mengerjakan dengan cepat, mempersiapkan mental untuk menghadapi persaingan yang ketat, memahami trik dan strategi yang tepat untuk bisa berhasil lolos Kampus ini," lanjut Nugraha.

3. Belajar Cara Cepat

Untuk soal sekolah kedinasan terutama PKN STAN, soal-soal perlu dikerjakan yang membutuhkan waktu rata-rata kurang dari satu menit. Oleh karena itu, jika kita mengerjakan dengan cara yang biasa maka kita akan kesulitan untuk bisa mengerjakan soal secara maksimal. Jadi kamu harus memperbanyak koleksi cara cepat.

“Untuk materi-materi yang diujikan dan cara cepat kamu bisa mendapatkannya lewat bimbel di Newtonsix. Di ini kamu akan diajari berbagi materi yang di ujikan di PKN STAN serta bagimana menjawab soal dengan cara cepat kurang dari satu menit," tambahnya.

Nugraha menyebutkan bahwa bimbel Stan Newtonsix sudah berpengalaman 15 tahun mendidik siswanya untuk persiapan ke PKN STAN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini