Sukses

10 Kondisi Wajah Ini Ungkap Seberapa Sehat Gaya Hidupmu

Liputan6.com, Jakarta - Kulit wajah yang bersih selalu dikaitkan dengan kesehatan. Kesegaran dan kulit merona bukan hanya pertanda awet muda. Ini menunjukkan kesehatan dalam tubuh yang terpancar ke luar.

Metode mendiagnosis masalah kulit dapat memungkinkan kita memahami apa yang salah dengan tubuh dan mengambil tindakan yang tepat untuk hidup lebih sehat. Berikut tanda-tanda tersebut seperti dikutip dari Betterme.tips.

1. Kerutan dan garis di sekitar mulut

Ini bisa menunjukkan bahwa Anda orang yang suka tertawa. Tapi, ini juga bisa menunjukkan kalau Anda sebenarnya kekurangan vitamin C. Makanlah lebih banyak sayuran.

2. Lingkaran hitam di bawah mata

Istirahat yang kurang dan pola makan yang tak sehat dapat menyebabkan lingkaran hitam. Cobalah untuk memperbaiki gaya hidup Anda.

 

2 dari 3 halaman

3. Jerawat

Ini dapat menunjukkan sedang terjadi perubahan hormonal di dalam tubuh Anda atau pola makan yang tak sehat. Lakukan detoksifikasi dari dalam.

4. Kulit berwarna kekuningan

Ini menunjukkan gejala penyakit hepatitis.

5. Kulit pucat

Warna kulit seperti ini menunjukkan kalau tubuh Anda kekurangan zat besi.

6. Kulit kering

Tubuh Anda bisa menderita kekurangan vitamin dan mineral. Ini tanda-tandanya. Ubahlah pola makan Anda.

 

3 dari 3 halaman

7. Kulit kemerahan

Ini menunjukkan tubuh Anda kekurangan vitamin D. Anda harus mencoba lebih banyak berada di luar ruangan dan kurangi minum kopi.

8. Wajah bengkak

Anda harus mencoba mengurangi stres dan menjadi lebih aktif.

9. Keriput

Jangan lupa untuk selalu melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet.

10. Wajah tirus

Ini bisa diakibatkan oleh olahraga yang berlebihan dan diet yang salah. Ubah diet Anda. Anda harus lebih banyak mengonsumsi makanan sehat.

Loading