Sukses

Mengincar Pengemudi Online, Waspada Begal Modus Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kemudahan dalam bidang transportasi saat ini dimulai pada saat berkembangnya moda transportasi online di Indonesia. Sejak saat itu, masyarakat tak perlu merasa bingung atau khawatir saat akan pergi ke mana pun.

Bahkan saat ini hampir semua masyarakat menggantungkan sebagian besar hidupnya pada transportasi online. Baik menjadi mitra maupun pelanggan setia.

Namun, banyaknya kasus yang menimpa para pengemudi transportasi online belakangan ini semakin meresahkan. Baru-baru ini terungkap sebuah modus pembegalan yang mengancam para pengemudi moda transportasi online.

Seperti yang tertera pada sebuah postingan di akun Twitter @askmenfess. Postingan tersebut menampilkan sebuah foto screenshot dari akun Facebook Kikinvtaa.

Di akun Facebook tersebut, Kiki membuat peringatan agar para pengemudi transportasi online lebih berhati-hati pada saat menerima orderan. Ia juga menyertakan sebuah screenshot percakapan antara pengemudi transportasi online dan seorang begal.

Pada percakapan tersebut, sang pelaku tak sengaja salah mengirim pesan kepada pengemudi online. Ia bermaksud untuk memberi tahu komplotannya untuk bersiap-siap membegal pengemudi online. Untung saja pesan tersebut terkirim ke pengemudi dan tidak terkirim pada komplotannya, sehingga kejadian pembegalan tersebut dapat dicegah.

 

2 dari 2 halaman

Membegal dengan Sadis

Tidak hanya itu, ternyata ada beberapa kejadian serupa yang menggambarkan pelaku sebagai orang yang sangat sadis. Pada percakapan ini, terlihat bahwa pembegal berniat memenggal kepala pengendara transportasi online.

Untung saja pesan tersebut terkirim ke pengemudi sehingga kejadian ini juga bisa dicegah. Berbagai pengalaman mengerikan yang menimpa para pengemudi online membuat kita harus semakin waspada terhadap keadaan sekitar. Kita harus selalu berhati-hati dan tidak boleh lengah dalam keadaan apa pun.

Apalagi bagi para pengendara yang sering pulang ke rumah di malam hari. Selalu perhatikan jalan sekitar dan usahakan untuk mencari rute yang ramai dengan pencahayaan yang terang. Tetap berhati-hati, ya!

 

 

 

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sabun Colek Jadi Modus Baru Pembegalan
Artikel Selanjutnya
Kapten Begal Spesialis Nasabah Bank Tewas Didor Polisi