Sukses

Pakai Foto Anak Kecil untuk Cari Buronan, Netizen Ejek Polisi

Polisi menggunakan foto tersebut karena tak memiliki foto buronan yang terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah departemen kepolisian di Tiongkok diejek karena menggunakan foto anak kecil pada poster buronan. Polisi Zhenxiong di Yunnan dilaporkan mengunggah foto buronan tersangka saat berusia sekitar 5 tahun.

Dalam foto itu, buronan tersebut terlihat polos dengan pipi yang tembem. Menurut pihak berwenang, buronan yang berusia 17 tahun itu dicari karena kejahatan geng dan berbagai pelanggaran kekerasan lainnya.

Saat foto anak kecil tersebar di media sosial Tiongkok, netizen menyatakan bahwa foto buronan yang menggemaskan membuat mereka tak percaya anak kecil bisa berbuat jahat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Stok Foto Terbaru

Dalam sebuah wawancara dengan wartawan setempat, seorang petugas polisi mengatakan bahwa mereka tak dapat menemukan foto yang lebih baru. Karena hanya memiliki foto tersangka waktu masih anak-anak, polisi pun memutuskan menggunakan foto tersebut.

Melansir dari Shanghaiist, petugas mengklaim merasa tak ada yang salah dengan menggunakan foto itu karena fitur wajah si tersangka masih bisa dikenali. Namun setelah diejek oleh netizen, mereka pun memutuskan untuk menghapus foto itu dan meminta maaf pada publik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.