Sukses

Mbah Mijan Yakin Stevie Agnecya Meninggal Dunia Bukan karena Serangan Ilmu Hitam

Mbah Mijan menyangkal semua dugaan netizen perihal Stevie Agnecya meninggal dunia karena diserang ilmu hitam berupa santet.

Liputan6.com, Jakarta Mbah Mijan yang dikenal sebagai seniman dan juga kerap berkiprah sebagai paranormal, akhirnya buka suara terkait meninggalnya Stevie Agnecya. Dari rumor yang beredar di media sosial, Stevie Agnecya diduga menjadi korban serangan ilmu hitam dari seseorang.

Namun setelah mengikuti kabar tersebut, Mbah Mijan langsung menyangkal semua dugaan netizen perihal Stevie Agnecya meninggal dunia karena diserang ilmu hitam berupa santet. Mbah Mijan secara tersirat menegaskan bahwa Stevie meninggal karena sakit.

Pernyataan itu disampaikan sendiri oleh Mbah Mijan dalam sebuah unggahan di akun Instagram @mbahmijan miliknya pada Selasa (26/3/2024). Tampak dalam videonya, Mbah Mijan membacakan pertanyaan dan permintaan para netizen melalui ponselnya.

Terdengar Mbah Mijan membacakan komentar netizen yang memintanya untuk berbicara mengenai rumor mendiang Stevie Agnecya menjadi korban santet. Secara lugas, Mbah Mijan pun langsung menyanggah tudingan yang sedang marak itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Tegas Mbah Mijan soal Isu Stevie Agnecya Disantet

Setelah membacakan pertanyaan netizen soal isu Stevie Agnecya disantet. Mbah Mijan langsung menjawab tegas bahwa almarhumah meninggal bukan karena serangan ilmu hitam. Namun, Mbah Mijan tetap mengingatkan bahwa hal-hal yang gaib memang ada di sekitar kita.

"Stevie disantet? Banyak banget akun yang nge-tag. 'Mbah, terawang dong', katanya. Nah, apakah almarhumah terkena santet? Jawabannya, enggak," ucap Mbah Mijan dalam video unggahannya di akun Instagram miliknya itu, kami kutip Rabu (27/3/2024).

"Santet, teluh, sihir, memang ada, bukan dongeng. Bukan cerita. Ada di sekitar kita. Anda kalau belum pernah merasakan sendiri, pasti enggak percaya." sambung Mbah Mijan.

 

3 dari 4 halaman

Mbah Mjan Spill Ciri-ciri Orang Kena Santet dan Cara Mengatasinya

Lebih lanjut, Mbah Mijan menyampaikan penjelasan soal santet dari sisi paranormalnya. Selain itu, ia juga membeberkan tips cara untuk mengatasi serangan ilmu hitam.

"Ciri-ciri yang paling umum, yang bisa awam rasakan adalah mencium aroma busuk, aroma anyir darah, dalam kondisi hidung normal. Enggak kena polip, enggak kena sinus." ucap Mbah Mijan.

"Bagaimana cara menghindarinya? Doa sebelum tidur, jangan tidur tanpa pakaian. Kalau Anda merasa ada ancaman dari rivalitas yang mengancam kamu, mau disantet, mau diteluh, tidurlah di ubin beralaskan tikar atau karpet," ia melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Doa untuk Almarhumah

Selebihnya, Mbah Mijan juga memanjatkan doa kepada almarhumah Stevie Agnecya sembari menegaskan bahwa mendiang bukan meninggal dunia karena diserang oleh ilmu hitam.

“Mbah tegaskan lagi, Almarhumah tidak terkena santet. Mari kita doakan bersama. Mudah-mudahan almarhumah diterima di sisi-Nya. Amin Ya Allah," sambung Mbah Mijan sembari menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.