Sukses

Jadi Pelanggan Tetap, 2 Bocah Ini Justru Dilarang Masuk Warnet

Liputan6.com, Jakarta Warung internet atau Warnet sekarang pada perkembangannya telah menjadi sebuah warnet yang menyediakan untuk game online, ketimbang hanya untuk kebutuhan internet itu sendiri.

Sudah menjadi pemandangan yang lazim dijumpai banyak anak zaman sekarang lebih suka menghabiskan waktu untuk bermain game online di warnet. Mereka lebih suka berlama-lama di depan monitor ketimbang bermain di luar ruangan. Bahkan orangtua harus bertindak keras karena anak-anak mereka lupa makan atau belajar kalau sudah asyik bermain game.

Kisah yang dialami bocah bernama Rizal dan Davi Arlan berikut ini mungkin bisa menggambarkan betapa mirisnya gaya main anak kekinian yang kerap lupa waktu. Tidak hanya lupa waktu, demi bermain di warnet mereka sampai bolos dari sekolah dan pergi meninggalkan sekolah pada jam pelajaran.

Berikut kisah dua bocah bernama Rizal dan Davi yang dilarang ke warung internet, yang Liputan6.com rangkum dari media sosial, Jumat (22/03/2019).

2 dari 3 halaman

Rizal Di-banned Permanen dan Isi Biling

Dari foto yang terpampang di tembok warnet ini terlihat, Rizal adalah bocah yang masih sangat kecil, Namun tulisan yang ada di selebaran tersebut bikin miris. Dari selebaran tersebut diketahui jika Rizal sering bolos dan "cabut" sekolah. Foto yang diunggah oleh akun @AlamiSadHomie pada Rabu,(20/03/2019) ini pun ramai diperbincangkan di media sosial twitter.

Foto ini mendapat 668 like dan 1100 retweet dari pengguna twitter yang ramai membalas dengan cuitan di foto yang diunggah oleh akun @AlamiSadHomie.

Tapi ada hal yang lebih lucu dibandingkan foto Rizal yang dipajang, terlihat dari foto yang terlihat, terdapat tulisan "No Situs Porno, No Youtube, No Browsing". Tulisan ini tak kalah seru dibahas oleh warganet, banyak dari mereka yang mempertanyakan, apa yang boleh dilakukan di dalam warnet apabila ada peraturan tersebut.

3 dari 3 halaman

Davi Bocah yang Tidak Kapok Setelah Di-banned

Dalam postingan tersebut, juga dicantumkan foto selebaran yang menyatakan status bocah itu. "Banned permanent!! Atas persetujuan orang tua bocil bernama Arlan. Dilarang masuk!" tulis pengumuman tersebut.

Banned permanent merupakan status yang menunjukkan orang bersangkutan dilarang terlibat dalam komunitas setempat selama-lamanya alias permanen. Dalam kasus ini, bocah tersebut berarti dilarang memasuki warnet itu seumur hidupnya.

Meski mendapat tentangan keras dari orangtuanya, bocah itu tampaknya tidak kapok. "Mungkin emang saatnya ganti warnet," kata dia yang diakhiri tanda pagar #GamersNeverDie.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Terduga, 9 Barang yang Kamu Pinjam Ini Bisa Timbulkan Masalah Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Cowok Ini Nembak 5 Cewek Enggak Dikenal Lewat Whatsapp, Responsnya Bikin Tepok Jidat