Sukses

Pria Ini Lapor Polisi Kehilangan Mobil Ternyata Cuma Lupa Parkir

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu saat ke tempat parkir dan merasa kalau mobil kamu dicuri? Padahal sebenarnya kamu cuma lupa parkir di mana.

Seperti pengalaman seorang pria yang berprofesi sebagai kontrator di Malaysia ini, dia bahkan sudah melaporkan kepada kepolisian setempat.

Dikutip Liputan6.com dari Harian Metro, Jumat (8/2/2019), seorang pria berprofesi sebagai kontraktor berumur 31 tahun mengajukan laporan kehilangan atas mobilnya.

Pria ini mengajukan laporan kehilangan pada pukul 11.45 pada tanggal 3 Februari 2019 yang lalu. Di Kantor Polisi Mantin Malaysia, Pria ini mengatakan bahwa mobilnya hilang dari tempat parkir yang dia parkir 3 jam yang lalu.

Kepala Kepolisian Daerah Nilai, Inspektur Mohd Nor Marzukee Besar mengatakan bahwa pria itu mengklaim dia memarkir mobilnya dalam keadaan terkunci di tempat parkir biasanya di dekat Flat Seri Pajam, Mantin pada pukul 19:30.

Siapa sih yang tidak akan panik, kalau tiba-tiba mobil mereka hilang dari tempat parkir? Kepolisian Daerah Nilai melakukan penyelidikan menyeluruh atas laporan kendaraan curian dan segera menemukan mobilnya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Wah, ternyata gesit banget Kepolisian Daerah Nilai ini. Ternyata, mobil itu sebenarnya tidak dicuri tetapi Pria itu hanya lupa bahwa dia memarkir mobilnya di rumah bosnya sekitar 7 km dari tempat dia tinggal. Benar-benar konyol.

2 dari 2 halaman

Inspektur Mohd Nor Marzukee Besar mengklarifikasi

"Mobil orang itu tidak dicuri. Dia hanya lupa di mana dia parkir. Peristiwa itu terjadi ketika dia membawa mobil perusahaannya ke kantor dan meninggalkan kendaraannya di kediaman bosnya.”

Kronologi awalnya adalah Pria itu mampir ke rumah rekan kerjanya setelah pulang kerja dan benar-bener lupa di mana dia memarkir mobilnya yang berwarna biru itu.

Pria itu tidak pernah berpikir untuk memarkirkan mobilnya di luar tempat biasanya dia parkir. Saking paniknya Pria itu membagikan ke seluruh nomer di WhatsApp tentang insiden ‘pencurian mobil’ ini, dan meminta bantuan rekan-rekan untuk mencarinya.

Pria itu kemudian meminta maaf kepada polisi karena telah mengajukan laporan kehilangan yang sebenarnya tidak benar-benar terjadi dan hanya karena keteledorannya.

Bahkan lucunya kejadian ini buka lah yang pertama terjadi di Daerah Nilai. Laporan kehilangan mobil yang sebenarnya hanya lupa memarkirkannya sudah terjadi sebanyakan tiga kali.

Dalam tahun ini sudah ada tiga orang yang melaporkan kehilangan mobil yang sebenarnya hanyalah lupa parkir, hal ini di ungkapkan Kepala Inspektur Polisi Daerah Nilai.

“Ini baru saja masuk awal bulan Februari, tapi kami sudah menerima tiga kali laporan kehilang mobil yang benarnya hanyalah lupa parkir”

Untuk semua pemilik kendaraan di luar sana, inilah saran dari Kepala Inspektur Polisi Daerah Nilai Mohd Nor Marzukee Besar,

“Kami polisi ingin mengingatkan masyarakat untuk selalu mengingat di mana Anda memarkir kendaraan Anda. Selalu potret foto mobil Anda dengan tanda atau landmark untuk menghindari insiden seperti ini terjadi lagi.”

Apa yang kamu pikirkan tentang kejadian ini? Pernahkah kamu lupa di mana kamu memarkir dan mengira mobil atau motor kamu dicuri. Jangan langsung panik, karena panik hanya membuat kamu tidak bisa berpikir jernih. Jangan sampai lupa tempat parkir kamu, ya.

 

Emak-Emak Menantang Maut, Hentikan Motornya di Jalur Lawan Arah
Loading