Sukses

Aksi Anak Sekolah Bikin Parodi Reog Ini Viral, Kocak dan Bikin Ngakak

Meski dengan alat seadanya, kreativitas mereka dalam membuat parodi Reog mendapat sambutan positif warganet.

Liputan6.com, Jakarta Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Biasanya reog dimainkan dalam acara adat atau acara-acara resmi dan khusus. Bagi orang biasa, untuk memaikan reog butuh keahlian khusus karena secara fisik reog memilki ukuran yang besar dan berat.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi anak-anak muda kreatif Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh anak sekolah ini. Ibarat pepatah “Tak ada akar rotan pun jadi”, tak ada barongan (reog) papan tulis pun bisa digunakan sebagai gantinya.

Meski terkesan low budget, berkat kreativitasnya aksi anak-anak ini mendapat tanggapan yang positif dari publik. Bahkan videonya viral di media sosial.

Penasaran seperti apa aksi anak-anak sekolah itu saat memparodikan Reog dengan menggunakan papan tulis? Berikut liputan6.com rangkum video aksi lucu anak sekolah memainkan reog menggunakan papan tulis yang lucu dan kocak dari berbagai sumber, Senin (4/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kreatif meski dengan alat seadanya

Seperti adegan aslinya, anak-anak SMK ini menggunakan papan tulis sebagai pengganti barongan untuk memainkan reog.

3 dari 3 halaman

Video parodi ini pun viral di media sosial

Ada lagi adegan anak sekolah memainkan papan tulis sebagai barongan reog dan diiringi oleh penari berhelm merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.