Sukses

10 Tipe Orang yang Harus Kamu Unfollow, Jangan Salah Pilih Teman di Medsos

Media sosial seperti mata uang yang punya sisi.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial seperti sisi mata uang. Di satu sisi media sosial sangat menyenangkan karena bisa membangun jejaring sosial. Media sosial tentunya sangat membantu mendekatkan orang yang jauh dan membuat koneksi. Bahkan terkadang media sosial dapat membantu seseorang dalam pekerjaan bahkan mencari pekerjaan. 

Namun, ketika kamu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bermedia sosial dan mengikuti terlalu banyak orang, itu dapat merusak kesehatan mental dan emosional kamu. Jadi, agar kamu tetap terkontrol, kamu harus benar-benar memikirkan siapa yang kamu ikuti dan bagaimana hal itu akan memengaruhi kamu.

Berikut 10 tipe orang yang harus kamu unfollow di media sosial yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Jumat (1/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Orang yang suka mengkritik dan mantan

1.  Orang yang Suka Mengkritik

Apakah kamu punya teman yang selalu mengeluh di media sosial? Biasanya orang seperti itu datang ke media sosial sekadar untuk mengeluh tentang sesuatu dalam hidup mereka, pekerjaan, atau bahkan tentang acara TV yang tidak mereka sukai.

Bahkan ada yang mengeluh dengan film yang mengecewakan. Kamu harus unfollow mereka, karena kamu tidak membutuhkan orang-orang seperti mereka yang selalu mengeluh dan hal itu justru akan memberikan energi negatif untuk hidup kamu.

2. Mantan

Jika kamu masih mengikuti mantan di media sosial, itu tentu tidak ada gunanya. Mungkin baik jika memang masih berkomunikasi selayaknya teman. Tapi jika hanya bermusuhan dan saling diam, lebih baik unfollow.

Cukup unfollow dan lupakan. Karena itu hanya membuat kamu tidak fokus terhadap hidupmu dan hanya ingin tahu bagaimana kehidupannya tanpa kamu.

3 dari 6 halaman

Orang yang Tidak Memiliki Privasi dan sensasi

3. Orang yang Tidak Memiliki Privasi

Jika kamu punya teman yang selalu membagikan semua detail pribadi mereka secara online, termasuk masalah keluarga, pacar, masalah kesehatan, masalah pekerjaan, dan lainnya,  maka unfollow mulai sekarang. Kalau kamu mengikuti mereka, kemungkinan kamu akan terasa terlibat dalam kehidupan mereka seperti acara TV.

Sementara kamu bisa menghabiskan waktu kamu menjadi lebih produktif dibanding mendengarkan mereka.

4. Orang yang Mencari Sensasi

Pasti ada beberapa orang di media sosial kamu yang selalu membuat atau memposting hal-hal yang kontroversial, atau tampaknya senang memulai argumen besar dalam komentar. Unfollow saja mulai sekarang, karena itu tidak ada manfaatnya untuk hidup justru lama kelamaan akan membuat kamu kesal.

4 dari 6 halaman

Orang yang Selalu Memposting Anaknya dan orang bergaya aktivis

5. Orang yang Selalu Memposting Anaknya

Apakah kamu benar-benar perlu melihat anak orang lain setiap hari? Biasanya orang-orang seperti ini selalu mengumbar kehidupan atau aktifitas sang anak. Apa kamu benar-benar butuh untuk selalu melihat orang-orang seperti ini?

Bahkan mereka bisa mengupload foto anak-anak mereka sebanyak 12 kali sehari. Mending Unfollow dan nikmati masa muda kamu. 

6. Bergaya Aktivis

Kamu tahu, orang yang selalu berbagi posting tentang masalah sosial dan bagaimana kehidupan yang tidak adil dan konyol tetapi mereka tidak benar-benar melakukan apa-apa tentang itu. Mereka hanya menilai semua orang karena suatu tindakan sosial, tetapi sebenarnya yang mereka lakukan hanyalah mengirim komentar merendahkan tanpa bertindak apa-apa. Unfollow aja.

5 dari 6 halaman

Suka liburan dan haus pujian

7. Orang yang Selalu Liburan

Apa kamu punya teman yang isi media sosialnya hanya berbicara tentang liburan? Mereka seakan-akan tidak punya pekerjaan lain selain itu. Minggu ini mereka berada di Paris, selanjutnya mereka di Hawaii, dan mereka mengumbar rencana-rencana liburan selanjutnya.

Lebih baik kamu unfollow orang-orang seperti ini karena mereka hanya terus menerus menyombongkan apa yang mereka punya. 

8. Orang yang Haus Pujian

Biasanya orang-orang seperti ini hanya mengunggah foto-foto atau kehidupan yang mewah atau yang mengundang pujian. Kehidupan nyata dan apa yang ada di media sosial mereka sangat berbeda.

6 dari 6 halaman

Raja selfie dan suka menebar kebencian

9. Raja atau Ratu Selfie

Apakah kamu benar-benar butuh mengikuti orang-orang yang selalu menposting foto selfienya?. Orang-orang seperti ini tidak memberikan manfaat untuk kamu. 

10. Orang yang Menebar Kebencian

Orang-orang seperti ini biasanya selalu berkomentar dan menunjukan kepada banyak orang betapa dia membenci sesuatu hal. Orang seperti ini justru akan mengganggu kamu ketenangan bermedia sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini