Sukses

Ungkap Kepribadianmu dari Cara Menulis Huruf X, Cek di Sini

Ternyata ada 8 cara yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Menulis adalah hal yang umum dilakukan semua orang. Terutama anak sekolah yang mulai belajar menulis sejak duduk di bangku taman kanak-kanak hingga lulus wajib belajar 9 tahun untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun nyatanya, cara menulis tiap orang memiliki perbedaan. Contohnya, huruf X yang ditulis dengan urutan yang berbeda sesuai kebiasaan masing-masing.

Nah, rupanya cara menulis huruf X juga bisa mengungkap kepribadianmu, lho. Coba diingat-ingat bagaimana caramu menulis huruf X agar kamu bisa tahu kepribadianmu seperti apa.

Kamu bisa merujuk pada gambar di atas yang berisi 8 cara menulis huruf X. Setiap poin diberi keterangan urutan menulisnya sehingga kamu tidak akan tertukar.

Dikutip Liputan6.com dari The Oprah Magazine, yuk simak penjelasan selengkapnya dari 8 cara menulis huruf X yang bisa mengungkap kepribadianmu, Kamis (31/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 8 cara berbeda

Cara 1

Jika kamu menulis huruf X mulai dari bawah ke atas dengan urutan kanan bawah ke kiri atas kemudian baru kiri bawah ke kanan atas, yang artinya kamu adalah seorang Traditionalist.

Cara pertama ini menunjukkan kamu ingin maju, akan tetapi kejadian masa lalu menghalangi langkahmu untuk maju.

Cara 2

Cara yang kedua ini berlawanan dengan cara pertama. Kamu menulis huruf X dengan urutan dari kiri bawah ke kanan atas, lalu kanan bawah ke kiri atas.

Kamu adalah Renegade. Artinya, kamu memiliki keinginan besar untuk memaksa dirimu terus maju meskipun masa lalu masih tetap menghalangi jalanmu.

Cara 3

Berbeda dari kedua cara sebelumnya, kamu menulis huruf X dari kanan atas ke kiri bawah lalu dari kanan bawah ke kiri atas.

Kamu ini adalah tipe Rebel. Artinya, kamu adalah pemberontak namun tanpa sebab yang jelas.

Cara 4

Cara ke 4 ini adalah kebalikan cara ketiga. Kamu menulis huruf X mulai dari kanan bawah ke kiri atas, kemudian dari kanan atas ke kiri bawah yang berarti tipe Sentimental.

Artinya, ketika kamu sedang mencoba untuk fokus untuk masa depan, ada bagian dari dirimu yang masing ingin mundur. Sama seperti saat kamu menyetir mobil, tapi dengan melihat cermin depan saja.

Cara 5

Selanjutnya, jika kamu menulis dengan cara kelima ini, kamu adalah tipe Maverick. Artinya, kamu tipe yang hobi menjalani hidup semaumu sendiri. Dengan kata lain, kamu tidak menghiraukan aturan yang ada.

Cara 6

Cara k- 6 adalah kebalikan dari cara ke-5 yang berarti kamu adalah tipe Trendsetter. Ya, kamu suka membuat tren.

Cara 7

Cara yang ke-7 ini yang biasa diajarkan di sekolah, yaitu mulai dari kiri atas ke kanan bawah, kemudian dari kanan atas ke kiri bawah.

Kamu merupakan Rule Follower, yang artinya kamu selalu mengikuti peraturan yang ada. Kamu suka hal yang runtut dan seimbang.

Cara 8

Berbanding terbalik dengan cara ke 7, kamu adalah tipe Imaginative. Artinya, caramu berpikir berbeda dari orang lain. Kamu cenderung berpikir ‘outside of the box’.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini