Sukses

Studi: Ini Alasan Mengapa Kamu Susah Melupakan Mantan Pacar

Studi menyebutkan bahwa ada beberapa alasan kenapa seseorang belum bisa melupakan mantan. Penasaran apa saja? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang memiliki pasangan dan sedang menjalani suatu hubungan pastilah mendambakan keharmonisan dan hubungan yang langgeng.

Namun, tak ada yang mampu menebak kapan masalah akan datang dalam hubunganmu bersama pasangan. Apabila masalah tersebut tidak mampu diselesaikan, putus dirasa jalan terbaik untuk mengakhirinya.

Untuk melupakan orang yang pernah kita sayang memang bukan perkara gampang. Tentu banyak kenangan indah maupun buruk ketika menjalin hubungan yang akan membuatmu sulit melupakan sosok mantan pacar, bukan?

Studi menyebutkan bahwa ada beberapa alasan kenapa seseorang belum bisa melupakan mantan. Berikut beberapa alasannya seperti melansir Thisisinsider. 

1. Tak Belajar Melupakan

Niels Eek, seorang psikolog mengungkapkan bahwa enggan melupakan mantan akan membuat seseorang terus teringat padanya. Ketika kamu benar-benar ingin melupakan mantan, yang penting kamu lakukan berniat melupakannya dengan baik.

2. Hanya Teringat Kenangan Baik

Ketika kamu hanya teringat akan kenangan baik dengan mantan, kamu akan merasa sangat menyesal telah putus darinya. Kamu pun akan terus teringat pada sosoknya. Sebaik apapun mantan, ia tetap pribadi yang tak luput dari kesalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kepo Terhadap Media Sosial Mantan

Alasan selanjutnya seseorang masih suka rindu akan mantan adalah kepo terhadap sosial media mantan. Semakin kamu kepo dan mencari tahu aktivitas mantan lewat sosial medianya, bisa dipastikan kamu akan semakin merindu dan mengingatnya.

4. Kesepian

Kesepian menjadi salah satu faktor seseorang sulit melupakan mantan kekasih. Usai terlepas dari status hubungan dengan mantan kekasih, tentu seseorang akan merasa kehilangan hingga kesepian. Tak heran jika usai putus cinta akan membuat seseorang selalu terbayang-bayang bahkan sosok mantan pacar. 

Nah, itulah beberapa hal yang menyebabkan seseorang sulit melupakan mantan kekasih. Bagaimana denganmu?

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.