Sukses

Wanita 96 Tahun Akan Dinikahi Sang Kekasih Berusia Seabad, Kisahnya Romantis

Pria veteran berusia 100 tahun akan menikahi kekasihnya yang berusia 96 tahun di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang banyak orang katakan, cinta tidak mengenal batas, bahkan usia. Cinta menghubungkan jiwa-jiwa dalam tarian emosi yang indah melampaui ruang dan waktu. Berapa pun usianya, cinta tetap menjadi anugerah berharga yang membuat hidup manusia bahagia.

Hal yang sama juga dibuktikan oleh seorang pria berusia 100 tahun, yang bersiap menikahi kekasihnya yang berusia 96 tahun. Inilah kisah mereka yang romantis, dilansir Liputan6.com dari India Times, Selasa (14/5/2024).

Harold Terens, 100, dan Jeanne Swerlin, 96, mengatakan bahwa masa pacaran mereka lebih baik daripada Romeo dan Juliet. Mereka akan menikah bulan depan (Juni) di Prancis, tempat calon pengantin pria dilayani selama Perang Dunia II.

Diketahui, Terens merupakan seorang veteran Angkatan Udara AS. Ia akan diberi penghormatan pada tanggal 6 Juni dalam upacara memperingati 80 tahun pendaratan D-Day di Normandia, operasi bersejarah Sekutu yang mengubah jalannya perang.

Dua hari kemudian, Harold dan Jeanne akan menikah di Carentan-les-Marais, dekat pantai tempat ribuan tentara mendarat pada hari itu pada tahun 1944, banyak di antaranya tewas. Walikota akan memimpin upacara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan cinta satu sama lain

Saling mencintai satu sama lain, pasangan itu pun mengatakan bahwa kisah cinta mereka sangat langka dan jarang dialami banyak orang.

"Ini adalah kisah cinta yang belum pernah Anda dengar sebelumnya," kata Terens kepada AFP, dilansir Liputan6.com via India Times.

Saat wawancara di rumah Swerlin di Boca Raton, Florida, mereka bertukar pandang, berpegangan tangan, dan mesra seperti remaja. "Dia pria yang luar biasa, saya menyukai segala hal tentang dia. Dia tampan," kata Swerlin tentang tunangannya.

3 dari 4 halaman

Perjalanan hidup pria 100 tahun

Pria berusia seratus tahun itu juga menyenangkan, humoris, dan memiliki ingatan yang luar biasa dan jelas. Ia mengingat tanggal, lokasi, dan peristiwa tanpa ragu-ragu -- semacam buku sejarah hidup. Saat Terens berusia 18 tahun, Jepang menyerang fasilitas Angkatan Laut AS di Pearl Harbor. Dia tergerak ingin mendaftar militer, seperti kebanyakan pemuda Amerika.

Pada usia 20 tahun, dia sudah ahli dalam kode Morse dan menaiki kapal menuju Inggris, di mana dia ditugaskan ke satu skuadron yang terdiri dari empat pesawat tempur P-47 Thunderbolt. Terens bertanggung jawab atas komunikasi darat-ke-udara mereka.

"Kami kalah perang karena kehilangan banyak pesawat dan banyak pilot… Pilot-pilot ini menjadi teman dan mereka terbunuh. Mereka semua adalah anak-anak muda," keluhnya, mengingat masa lalu.

4 dari 4 halaman

Akan segera menikah

Harold Terens juga bersemangat untuk menikah. Ia sudah membayangkan, dikelilingi oleh keluarga dan teman. Sejoli Jeanne dan Harold akan mengatakan "Saya bersedia" pada upacara, di mana cucu perempuan Terens menyanyikan "Saya Akan Selalu Mencintaimu" dan cicit perempuan menebarkan kelopak bunga ke tanah.

Pada usia 100 tahun, veteran perang terkenal itu mengakui keberuntungannya.

"Aku mendapatkan semuanya. Saya mungkin orang paling beruntung di dunia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.