Sukses

Cinta Pertama Zaman SMA, Pasangan Lansia Ini Menikah Usai 50 Tahun Tak Bertemu

Seperti kata banyak orang, kalau jodoh pasti tidak ke mana. Pasangan ini mendirikan bahtera rumah tangga setelah 50 tahun terpisah.

Liputan6.com, Jakarta Seperti kata banyak orang, jodoh hanya Tuhan yang tahu. Bila sudah jodoh, pasti akan dipertemukan dengan cara-Nya yang paling tepat. Hal itu lah yang dialami oleh pasangan lansia yang pernikahannya viral di media sosial.

Setelah 50 tahun berpisah, pasangan lansia itu akhirnya bersatu dalam pernikahan yang sah pada Minggu (29/10/2023). Dilansir dari Mstar, lewat unggahan anak mempelai di laman TikTok @eqeen_87, ibu dan ayah barunya itu pernah saling jatuh cinta semasa sekolah namun putus di tengah jalan.

"Alhamdulillah jodoh rahasia Tuhan. Kami berteman saat ibu saya duduk di kelas dua dan ayah saya duduk di kelas lima. Mereka berpisah karena menyuruh saya belajar sebelum mereka bisa jatuh cinta. Siapa sangka, setelah berpisah selama 50 tahun, mereka bisa bertemu dan berjodoh lagi setelah sama-sama tua dan single lagi," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, dikutip Liputan6.com dari TikTok @eqeen_87, Rabu (01/11/2023).

Pemilik akun yang diketahui adalah anak dari mempelai wanita pun mengucapkan selamat kepada ibunya yang menjadi pengantin baru. Dia juga mendoakan agar ibu dan ayah barunya selalu bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen romantis saat tukar cincin

Diketahui, kedua mempelai masing-masing berusia 68 dan 65 tahun. Keduanya telah menikah sebelum menjadi lajang. Berdasarkan video berdurasi 25 detik tersebut, kedua calon pengantin tampak ceria penuh senyum saat sesi pemasangan cincin disaksikan oleh keluarga dan tamu undangan.

Tampil menawan dalam balutan busana pengantin, pasangan itu pun terlihat tak kikuk, bahkan aksi sang pengantin pria alias sang kakek mencium kening sang istri pun menyedot perhatian warganet.

Sementara itu, pemilik akun TikTok @eqeen_87 mengaku dirinya dan saudara-saudaranya yang lain bahagia bahkan menyetujui keputusan ibunya untuk menikah lagi.

"Arwah ayah memang tak akan dilupakan, tapi hidup perlu diteruskan. Kita semua ikhlas demi kebahagiaan mama," tulisnya menanggapi komentar salah satu warganet.

Dalam video tersebut pasangan itu dipertemukan dalam sebuah upacara yang digelar di Ipoh, Perak. Selain mendoakan kebahagiaan pasangan itu, rata-rata netizen juga mendukung keputusan pasangan tersebut untuk menikah meski di usia lanjut.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Sementara itu, warganet yang melihatnya merespons dengan beragam komentar. Ada juga warganet yang meledek sang pengantin pria karena lucu melihat momen mencium istrinya usai berjabat tangan.

"Semoga pengantin berbahagia hingga ke akhir hayat bersama," tulis akun @ahmadlatiff55.

"Cantik maknya, manis ayu," tulis akun @sarahwakaka.

"Masa muda tak dapat bersama, jodoh di usia emas bertemu kembali, semoga bahagia hingga ke jannah. Cinta lama berputik kembali, alhamdulillah," tulis akun @ziraizora196.

"Sebenarnya cinta pertama tidak akan hilang, tetap tersimpan di hati jika terpisah karena takdir bukan karena gaduh or curang," tulis akun @010salina.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@eqeen_87

Alhamdulillah.. Jodoh rahsia Allah.. Berkawan masa mak form 2 dan ayah baru form 5.. terpisah sbb opah suruh belajar dulu x boleh bercinta 🤭 siapa sangka setelah 50 tahun terpisah boleh berjumpa dan berjodoh kembali setelah masing2 diusia senja dan masing2 single kembali 😊 Selamat Pengantin Baru Mak.. Semoga mak bahagia selalu.. amin 🥰🥰 #fypシ

♬ DJ MIA Diinai Inaikan Remix - DJ Mia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.