Sukses

Bantu Ibunya yang Jadi Penyapu Jalan, Aksi Bocah Ini Dipuji Warganet

Foto-foto seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang membantu ibunya menyapu jalan, membuat hati warganet terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta - Foto-foto seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang membantu ibunya menyapu jalan, membuat hati warganet di Tiongkok terenyuh. Foto-foto itu tersebar di media sosial, sementara sosok bocah itu sendiri diklaim bernama Long Guotao (11).

Dalam foto tersebut, terlihat Long sedang membersihkan jalan di Kaili, Tiongkok ketika ibunya beristirahat di tangga di dekatnya. Dalam sebuah wawancara dengan The Paper.cn pada 3 Januari lalu, sang ibu, Wu Azhen, memujii anaknya itu. Menurut dia, Long secara teratur membantunya setiap kali melihat dirinya kelelahan karena pekerjaan.

"Dia benar-benar anak yang hebat," kata Wu.

Wanita itu menjelaskan bahwa setiap hari, dirinya harus keluar rumah jam 5 pagi untuk membersihkan jalan. Pekerjaannya biasanya baru selesai setelah langit gelap. Melihat hal tersebut melelahkan bagi dirinya, putra bungsunya secara teratur membantunya sepulang sekolah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tindakan berbakti anak ini dimulai pada Maret tahun lalu ketika Long secara mengejutkan muncul di tempat ibunya bekerja. Bahkan bocah itu tak segan mengambil sapu dari tangan sang ibu dan ikut membersihkan jalan.

"Kadang-kadang selesai dia menyapu, dia juga akan membantu saya mengambil botol air dan potongan kertas dari jalan. Pekerjaan itu sulit bagi mereka yang begitu muda," ungkap Wu seperti dikutip dari South China Morning Post.

Meski apa yang dilakukan oleh anaknya menyenangkan hatinya, sang ibu lebih suka putranya fokus pada sekolahnya. Terlebih, nilai sang anak menurutnya tak terlalu bagus akhir-akhir ini.

"Saya tidak selalu membiarkan dia datang membantu. Saya lebih suka dia menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar di rumah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.