Sukses

Jago Melukis, Karya Anjing Menggemaskan Ini Dijual Mahal

Liputan6.com, Jakarta - Seekor anjing Shiba Inu berusia 5 tahun di Alberta, Kanada telah belajar seni melukis yang dapat dibeli secara online. Pasangan Kenny Au dan Denise Lo mengakui bahwa anjing mereka, Hunter, sangat cerdas dan suka belajar.

Hunter senang mengerjakan puzzle, unggul dalam kursus kelincahan, dan bahkan bisa merapikan mainannya sendiri. Tahun lalu, Denise memiliki ide untuk mengajari Hunter seni melukis.

"Kami memiliki ruang kosong di dinding kami dan sedang mencari sesuatu untuk dipasang di atasnya," ujar Kenny pada Huffington Post.

"Karena Hunter adalah anjing yang begitu tenang, hati-hati, dan responsif, istri saya mengira dia akan bisa belajar untuk melukis. Kami malah terkejut dengan hasilnya," tambah dia.

 

Kenny menambahkan, saat pertama kali belajar melukis, Hunter ingin melakukannya sepanjang waktu. Tapi kemudian mereka memutuskan untuk memastikan anjing itu tetap melakukan hal-hal yang lain agar tidak bosan.

Melukis telah menjadi salah satu rutinitas harian Hunter kini. Anjing menggemaskan itu bahkan tampak senang saat melukis. Itu membuatnya bisa bertingkah lebih tenang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bagi kedua pemiliknya, Hunter adalah pembelajar alami. Hanya satu bulan setelah diajarkan oleh Kenny, lukisan-lukisan yang diciptakan oleh Hunter makin terlihat indah.

"Awalnya kami mencoba melatihnya menggigit kuat, lalu berlanjut dengan latihan menyapukannya di selembar kertas. Setelah itu, kami menggantinya dengan cat dan kanvas, hasilnya ternyata sangat bagus."

Setelah beberapa lukisan, Denise memutuskan untuk mengunggah karya-karya Hunter ke Reddit dan Instagram. Tak disangka, orang-orang menyukainya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Fall Rendition 🍁🍂🎨🐾⚡️

Sebuah kiriman dibagikan oleh H U N T E R (@shiba.art.online) pada

 

Hingga kini saja, akun Instagram Hunter telah memiliki lebih dari 10 ribu pengikut. Karya-karya Hunter juga kini telah dapat dibeli di Etsy dengan harga sekitar US$ 38 atau sekitar Rp 550 ribu lebih.

Tak hanya itu, pasangan pemilik Hunter kemudian memutuskan untuk membagikan sebagian karyanya kepada tempat penampungan hewan lokal, berharap hasil penjualan dari luksian Hunter dapat dimanfaatkan oleh mereka.

Driver Ojol Hebohkan Warga Dikira Pingsan di Pinggir Jalan, Ternyata...
Loading