Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Air Terjun Lembah Anai Meluap, Kendaraan Melintas Nyaris Hanyut

Liputan6.com, Jakarta - Air Terjun Lembah Anai yang terletak di tepi Jalan Raya Padang-Bukittinggi, meluap. Debit air yang meningkat, membuat airnya melimpah hingga ke jalanan.

Malahan, aliran air terjun setinggi 35 meter itu membuat kendaraan roda dua maupun roda empat yang sedang melintas nyaris hanyut. Akun Instagram @minangkanindonesiaa mengunggah video yang menunjukkan betapa dahsyatnya amukan Air Terjun Lembah Anai kala itu.

 

Dalam video yang merupakan kiriman akun @arya_velindra0104 tersebut, tampak sebuah mobil mini bus yang berhasil melintas meski diterjang luapan air. Kemudian, beberapa mobil pribadi juga tampak nekat berusaha melewati jalanan di depan Air Terjun Lembah Anai yang menghubungan Padang dengan Bukittinggi itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Yang mengerikan adalah saat dua orang pengendara motor berusaha melintas. Satu orang tampak menuntun motornya di tengah terjangan air sementara satu orang lagi berjalan di sampingnya. Dalam rekaman video, tampak betapa derasnya luapan air dan kedua pria yang melintas itu nyaris terbawa air.

Di latar belakang, terdengar suara beberapa orang yang mengomentari betapa mengerikannya luapan air tersebut. Mereka juga mengomentari pengendara motor yang nekat melintas.

"Aduh, sudah tahu seperti itu masih saja nekat melintas," ujar suara di video tersebut.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Senin (10/12/2018), pukul 18.10 waktu setempat. Dikabarkan juga terdapat 2 titik longsor di 2 titik di Malibo Anai. Salah satunya malah tak bisa dilewati kendaraan.

Loading