Sukses

Waspada, 5 Hal Ini Menandakan Atasan Tak Lagi Peduli Padamu

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pekerja, kamu tentu ingin kontribusimu memberikan pengaruh positif terhadap perusahaan. Kepedulian atasan nantinya berpengaruh terhadap perkembanganmu sebagai pegawai dalam jangka panjang.

Akan tetapi, sebagai pekerja, kamu juga harus peka terhadap perubahan yang terjadi. Bila atasan mulai menunjukkan ketidakpedulian terhadap pegawainya, mulailah untuk memikirkan kembali kontribusi kamu di perusahaan tersebut.

Melansir dari Business Insider, berikut beberapa hal yang menandakan atasan tak lagi peduli pada bawahannya.

1. Tak pernah dipuji

Kamu tak pernah sekalipun mendengar apresiasi berupa pujian dari atasan. Bahkan saat kamu menyelesaikan tugas dengan benar dan tepat waktu sekalipun. Sebaliknya, saat kamu membuat kesalahan kecil saja, atasan langsung memanggilmu ke ruangannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 3 halaman

2. Gaji tak sepadan

Jika saat kamu meminta kenaikan gaji dengan alasan total gaji kurang dari standar profesi setara kemudian ditolak, ada baiknya kamu memikirkan kembali masa depanmu di perusahaan tersebut. Yang terburuk bila bahkan atasan saja enggan melakukan evaluasi kerja bila tidak terpaksa.

3. Rendahnya kepercayaan atasan

Ambil kasus, kamu tak bisa masuk karena sakit. Tapi atasan mengharuskanmu membawa surat keterangan sakit dari dokter untuk membuktikan hal tersebut. Itu hanya contoh kecil bahwa atasan memiliki sikap kepercayaan yang rendah terhadapmu.

 

3 dari 3 halaman

4. Tak memberikan dukungan dan arahan

Saat atasan tak lagi meluangkan waktu untuk memberikan dukungan atau arahan, ini menjadi tanda serius bagi keberlangsungan kariermu. Bila peningkatan kemampuanmu saja tak ia pedulikan, bagaimana ia bisa memiliki kebanggaan bila kamu sukses?

5. Tak pernah dimintai gagasan

Menurut pembicara bisnis internasional Michael Kerr, bila atasan sudah tak lagi meminta gagasan atau pendapat, bisa jadi ia tak lagi peduli padamu. Ini menjadi sinyal bagimu.

Reporter: Siti Nur Azzura

Sumber: Merdeka.com

Video Populer Citizen6

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Polisi Belum Mau Sebut Jumlah Kerugian Negara pada Kasus Dana Kemah
Artikel Selanjutnya
3 Pasukan Elite TNI untuk Memburu Pemberontak Papua