Sukses

Jadi Perdebatan, Ini Foto Kucing atau Burung Gagak?

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak foto-foto ilusi optik yang mengecoh mata kita yang sering beredar di sosial media. Baru-baru ini kembali menjadi viral sebuah foto yang mampu membuat banyak orang terkecoh. Foto ilusi optik tersebut sempat menjadi perdebatan bagi warganet.

Pasalnya foto tersebut sempat membingungkan apakah menunjukkan seekor kucing atau burung gagak. Memang kalian berpikir bahwa kucing dan burung gagak merupakan dua hewan dengan bentuk yang sangat berbeda.

Namun jika kalian melihat foto tersebut secara sekilas kalian tentu akan salah mengira. Pasalnya jika dilihat sekilas foto tersebut seperti menampilkan seekor burung gagak hitam.

 

 

Tapi kalian akan mengubah pemikiran tersebut jika melihatnya dalam waktu yang cukup lama lantaran foto tersebut merupakan foto seekor kucing. Kucing hitam itu memiringkan kepalanya sehingga kupingnya terlihat mirip dengan paruh burung gagak. Sementara mata kiri kucing tersebut tertutup oleh bayangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Google ikut terkecoh

Foto ini pertama kali diunggah oleh seorang pria bernama Robert Maguire melalui akun twitternya. Hingga kini foto tersebut telah diretweet sebanyak 57 ribu kali. Nampaknya tak hanya warganet yang terkecoh dengan foto ini, pasalnya mesin pencarian foto Google juga menuliskan bahwa foto tersebut merupakan foto gagak. 

Hal ini dibuktikan oleh seorang warganet yang mengunggahnya ke Google. Hasilnya Google mendeteksi bahwa foto tersebut merupakan foto gagak berjenis American Crow.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengecohkan Mata, Foto Ilusi Optik Ini Bikin Warganet Keblinger
Artikel Selanjutnya
Top 3: Jumlah Wajah yang Dilihat di Gambar Ini Ungkap Kondisi Otakmu