Sukses

Patut Dicoba, Bahan Ini Ampuh Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

Untuk menetralisir bau bawang putih yang pekat di tangan, beberapa bahan ini ampuh menghilangkan bau dalam waktu singkat.

Liputan6.com, Jakarta - Memasak menjadi salah satu aktivitas yang lumrah dilakukan kaum hawa. Namun sayangnya, segelintir wanita malas turun ke dapur untuk memasak. Mengapa demikian?

Orang yang suka memasak memang identik dengan tangan yang bau bumbu masak. Berbagai bumbu dapur, seperti bawang putih memang akan meninggalkan bau di tangan, meski tangan sudah dicuci bersih menggunakan sabun.

Nah, untuk menetralisir bau bawang putih yang pekat di tangan, berikut ini ada dua cara mudah yang bisa kamu coba. Yang kamu butuhkan adalah lemon atau baking soda.

Yang pertama kamu bisa mencoba menggunakan lemon. Jika tidak ada lemon bisa diganti dengan jeruk nipis. Peras jeruk nipis dan gosokkan pada tangan yang bau. Tunggu hingga sekitar1-2 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Selanjutnya coba pakai baking soda. Langsung ambil baking soda secukupnya, gosok-gosok perlahan di tangan hingga kurang lebih 30 detik, biarkan selama satu menit lalu bilas bersih.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliki Kandungan untuk Menghilangkan Bau

Kedua bahan ini memiliki kandungan yang akan menghilangkan bau bawang yang menempel di tangan setelah memasak. 

Bahan-bahan tersebut tentu cukup mudah ditemukan, bukan? Selamat mencoba ya.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.