Sukses

Kopi dari Dua Desa Ini Jadi 10 Besar Terbaik di Ajang Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Dua varietas kopi Arabica mitra binaan UP Mrica PT Indonesia Power (anak perusahaan PT PLN (PERSERO) masuk ke dalam 10 Besar The Best Indonesian Coffee versi ajang Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI).

Kopi Senggani dari Kelompok Tani Bangkit Desa Pengundungan, Kec. Pejawaran, Kab. Banjarnegara, dan Kopi Krinjing dari Kelompok Tani Bumi Asih Desa Krinjing, Kec. Watu Malang, Kab. Wonosobo melaju hingga babak final untuk memperebutkan juara 1 hingga 3 yang akan diselenggarakan 19 Oktober mendatang di Yogyakarta.

Pada gelaran yang ke-10 ini terkumpul 367 sampel kopi dari tiga kategori yang diadu, yakni Arabica Natural, Arabica, dan Robusta. Setelah proses seleksi, terpilih 30 sampel kopi yang nantinya dinilai oleh 13 Cuppers dari empat negara untuk memilih tiga kopi dengan cita rasa terbaik.

Para peserta yang mengikuti kontes ini terdiri dari kalangan kelompok tani, eksportir kopi, pedagang kopi, perusahaan perkebunan, dinas perkebunan, lembaga penelitian, hingga pelaku usaha kopi.

Kontak :

Sigid Endro Winarno

Manajer Humas PT Indonesia Power

HP : 0812-8464-595

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Artikel Selanjutnya
Di Pavilion Indonesia, Delegasi IMF-Bank Dunia Bisa Cicipi Kenikmatan Kopi Asli RI
Artikel Selanjutnya
Bahaya Bila Si Kecil Mulai Suka Minum Kopi