Sukses

Selamatkan Kucing di Tengah Gempa Palu, Aksi Ibu Ini Dipuji Warganet

Liputan6.com, Jakarta Gempa yang terjadi Palu-Donggala pada Jumat (28/9/2018) lalu tak hanya dirasakan masyarakat wilayah Sulawesi Tengah, melainkan juga terjadi di Sulawesi Barat.

Meski geteran gempa tidak separah yang terjadi di Sulawesi Tengah, namun telah dilaporkan ratusan rumah warga Mamuju di Sulawesi Barat, mengalami rusak disertai dengan listrik padam.

Pemilik akun Facebook Jayariah Jhey, termasuk salah satu warga Mamuju yang mengungsi dengan keluarganya setelah getaran gempa.

Selain bersama keluarga mengungsi ke tempat yang aman, Jayariah tak lupa untuk membawa kucing kesayangannya.

"Meski kami dalam keadaan panik tapi kucing-kucing ini juga punya nyawa, mereka juga membutuhkan pertolongan dan pengamanan..ibuku begitu sayang pada si kucing kami semua sayang ama kucing..semoga kami semua selalu dlm lindungan Allah aamiin," tulisnya di Facebook

Dalam foto yang diunggahnya, ibu Jayariah mendekap kucing di pangkuannya. Selain itu ia juga membawa anak-anak kucing lainnya ke pengungsian korban bencana gempa agar kondisi mereka aman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 3 halaman

Mendapat pujian dan doa dari warganet

Postingan foto Jayariah yang diunggah ke Facebook sempat mendapat perhatian dari netizen.

Sebagian besar warganet terharu dan berterima kasih karena Jayariah mengungsi sambil membawa kucing mereka. Luapan doa dan keselamatan turut disampaikan warganet kepada keluarga Jayariah.

"Terima kasih dalam keadaan seperti itu masih ingat untuk menyelamatkan anak bulu," tulis Yuri.

"Alhamdulillah terima kasih banyak bu sudah menolong kucing-kucing itu. Semoga ibu dilindungi Allah selalu," komentar Tata Lestari.

"Selalu terharu sama orang yang sayang sama kucing." sahut Nila Shin.

"Orang-orang seperti mereka itu hatinya sangat baik, semoga dimudahkan segala urusan," ujar Viviana Thjang.

3 dari 3 halaman

Tak hanya Jayariah

Ternyata tidak hanya Jayariah. Jurnalis asal Australia, James Massola, yang turun meliput bencana di Palu juga menyelamatkan anak kucing dari puing-puing rumah di Petobo. Aksi James turut mendapat pujian dari warganet.

 

"Hari ini aku menyelamatkan beberapa anak kucing yang tersangkut di rerentuhan Petobo dan mencarikan mereka rumah untuk menampung mereka," Kutipan dari akun Twitter James @jamesmassola.

Selain bantuan kemanusiaan yang kerap digalang dan didonasikan untuk para korban. Bencana gempa yang terjadi di Palu turut membuat komunitas pecinta kucing membuat donasi dan menyumbangkan makanan untuk menyelamatkan hewan terlantar. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tingginya Potensi Gempa dan Rendahnya Kesadaran Mitigasi di Sulteng