Sukses

Keren, Seniman Jalanan Ini Buat Lukisan Super Indah dari Mesin Tik

Benar-benar indah ya hasil lukisannya.

Liputan6.com, Jakarta Di tangan seorang seniman benda yang telah usang bisa disulap menjadi sebuah karya seni. Terlebih karya seni tersebut sangat indah dan membuat orang yang melihatnya berdecak kagum.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh seniman jalanan di Turin, Italia. Seniman bernama Mattia itu membuat lukisan yang sangat indah menggunakan mesin tik. Ya, mesin tik mungkin menjadi barang yang telah usang dan tak berguna lagi bagi kita. Tapi di tangan Mattia, mesin tik bisa dibuat untuk menciptakan karya yang luar biasa.

Seorang netizen dengan akun Twitter @masaikdotco membagikan hasil karya Mattia melalui unggahannya. Dalam unggahannya dia mengatakan bahwa hasil lukisan Mattia di atas kertas not balok, dihargai 15€ (Rp 262ribu), sementara di atas kertas biasa, 10€ (Rp 175ribu).

 

Akun tersebut juga menyebutkan dalam proses pembuatannya, Mattia melakukannya sambil mendengarkan musik. Setiap ketukan musik yang didengarkan pun menghasikan ketukan seirama dengan mesin tik-nya. Tak hanya itu dirinya juga sempat membagikan video proses pembuatan lukisan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Netizen

Tak sedikit netizen yang memuji keahlian seniman jalanan tersebut. Mereka mengatakan bahwa tak perlu menggunakan alat canggih, jika seniman memiliki bakat yang luar biasa tentu bisa menghasilkan karya yang indah. Nyatanya melukis menggunakan mesin tik atau yang biasa disebut Typewriter Art juga telah dilakukan oleh seniman asal Indonesia dengan akun instagram @macintik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.