Sukses

Sering Diejek, Pemuda Cimahi Bertransformasi Jadi Mirip Artis Korea

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang pasti pernah mendapat perlakukan buruk karena penampilan mereka. Sederet pengalaman seperti ditolak cinta hingga di-bully pasti menimpa orang yang dianggap memiliki penampilan jelek atau gemuk.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, setiap orang bisa berubah. Itulah yang dialami oleh seorang pemuda asal Cimahi bernama Eka Supriatna. Saat masih duduk di bangku sekolah, Eka kerap kali mendapat perlakuan yang menyakitkan karena penampilannya.

Meski begitu, ia mengalami perubahan besar dari waktu ke waktu. Eka yang dulunya mengaku jelek dan hitam kini bertransfromasi mirip seperti artis asal Korea Selatan.

Perubahan penampilannya, Kini Eka ceritakan melalui akun Facebook pribadinya. "Ini gara-gara sering di bully, terus kebetulan suka korea, pengen punya wajah mulus kaya orang korea tanpa operasi plastik," tulis Eka dalam akun Facebooknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah sampai diludahi karena jijik

Selain masalah tubuhnya, Eka juga menceritakan bahwa ia pernah ditolak gadis yang dicintainya. Teganya, ada gadis yang sampai hati berbuat nekat meludahinya karena merasa jijik terhadap Eka. 

Akhirnya di tahun 2013, Eka mencoba untuk melakukan perawatan menghilangkan jerawat di wajahnya. Meski prosesnya panjang dan lama, Eka mengaku untuk hanya menggunakan bahan alami saat melakukan perawatan.

Setelah wajahnya bersih dari jerawat, pria itu berniat untuk mendapat wajah yang lebih putih. Masih menggunakan bahan alami, Eka memilih air cucian beras secara rutin.

"2015 mulai lg perawatan pengen punya kulit putih. Akhirnya perawatan lagi pake air cucian beras scr rutin, 2016 muka putih . Tapi tanpa disadari 2017-sekarang berat badan turun dari 102 Kg jadi 84 kg," tuturnya.

Tak lupa, Eka juga menampilkan transformasinya dari waktu ke waktu kepada warganet. Eka sendiri mengakui perubahan pada penampilannya ia lakukan tanpa biaya mahal.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Warganet

Netizen yang melihat postingan Eka turut merespon dengan berbagai komentar.

"Sekarang mah 11 12 ma shindong Super Junior", sahut Turry Imnida.

"Pakek air beras doang. Smgat kakak. Skrg malah mirip shindong suju," komentar Ifa Yasmita.

"Iya kak...jan sampe ya kita nyakitin orang lain .....kan dunia bisa kebalik kpanpun," tulis Linda aegyo.

"Intinya mau berusaha untuk berubah dan berusaha keras agar tidak mengkhianati hasil yang diperoleh dimasa depan, Good Job Bro!" kata Sella Novianita.

Sebagian besar warganet yang berkomentar memberikan masukan yang positif. Ditambah lagi mereka juga bertanya tips-tips lain yang telah Eka lakukan untuk merawat tubuh.

Sebagai masukan, Eka juga menuliskan kalimat untuk menjadi orang yang sabar meskipun sering dicela karena penampilannya.

"Intinya ketika kamu dibully karena fisik mu buktikan klo kmu bisa merubah nya. Kamu harus tetap SABAR , SABAR dan SABAR . Kesabaran itu mungkin menyakitkan, namun kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa yang akan datang," sarannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.