Sukses

Menyala dalam Gelap hingga Kuah Mangga, 5 Mi Unik dari Penjuru Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kreasi kuliner berbahan dasar mi makin banyak macamnya. Dari yang hanya toping yang dikreasikan, sampai ke warna dan mi itu sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa varian mi unik yang siap menggoyang lidah.

1. Blue ramen

Jepang seperti tak pernah berhenti menghadirkan kreasi kuliner unik. Restoran Kippohi di Jepang menawarkan ramen unik dengan kuah berwarna biru bening. Mereka mengklaim menggunakan bahan alami ekstrak spirulina/rumput laut, tepatnya phycocyanin. Dengan kata lain, bebas bahan kimia.

 

1 dari 5 halaman

2. Mango yoghurt udon

Masih dari Jepang, mi ini mencoba mengikuti tren minuman mangga yang tengah ramai. Bentuknya lebih tebal dengan kuah yoghurt mangga dan buah-buahan. Rasanya tentu saja berbeda, manis dan sedikit asam.

 

2 dari 5 halaman

3. Neon noodle

Lagi-lagi dari Jepang. Kali ini, mi yang bisa menyala di dalam gelap. Mi ini diciptakan oleh ilmuwan yang menyebut dirinya Bad Scientist. Selain berwarna terang, bisa menyala dalam gelap, mi ini juga memiliki sensasi nyetrum.

 

3 dari 5 halaman

4. Ice cream ramen

Biasanya saat menyantap ramen, toping yang disajikan berupa telur, nori, ikan, potongan daging, atau lainnya. Tapi tidak dengan ramen unik yang satu ini. Ramen ini disajikan dengan satu cone es krim vanila. Hm, seperti apa yang rasanya?

 

4 dari 5 halaman

5. Mi hitam

Warnanya yang hitam dikarenakan tren makanan yang dibuat hitam. Tapi tenang, warnanya berasal dari bahan alami kok. Biasanya menggunakan tinta cumi atau charcoal yang aman untuk dikonsumsi.

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Minta Fotonya Diedit Warganet, Hasilnya Malah Absurd Banget
Artikel Selanjutnya
Buktikan Toilet Bersih, Karyawan Perusahaan Makan di Urinoir