Sukses

Haru, Guru Ini Gendong Bayi Muridnya Saat Ujian Berlangsung

Liputan6.com, Jakarta Aksi seorang guru di Filipina berhasil membuat publik haru sekaligus kagum dibuatnya. Hal ini berawal dari beredarnya sebuah foto yang menunjukkan seorang pria yang berprofesi sebagai guru tengah menggendong bayi di sebuah kelas.

Kejadian ini terjadi di SMA San Luis yang terletak di kawasan Siniloan, Filipina. Guru tersebut terlihat menggendong bayi sambil mengawasi murid-muridnya yang sedang mengerjakan ujian. Nyatanya dia tidak sedang menggendong bayinya, tapi bayi mungil tersebut adalah anak dari muridnya.

 

Muridnya terpaksa membawa sang anak ke sekolah demi bisa mengikuti ujian. Guru yang diketahui bernama Sir Leodel Narvaez ini dengan sukarela menjaga sang bayi sementara ibunya mengerjakan ujian.

Terlihat bayi tersebut tenang di dalam dekapan Sir Leodel. Sir Leodel pun juga tetap fokus mengawasi ujian meski sambil menggendong si bayi. Unggahan tersebut telah disukai oleh lebih dari 1500 kali. Tak hanya likes, unggahan tentang kebaikan hati guru ini juga dibanjiri komentar warganet. Banyak dari mereka mengapresiasi apa yang telah dilakukan guru ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Nyatanya apa yang dilakukan Sir Leodel ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya ada kejadian serupa yang dilakukan oleh seorang profesor di Hebrew University. Dia dengan sukarela menggendong bayi dari mahasiswinya selama mengajar di depan kelas. Menurut kronologinya, seorang mahasiswi membawa anaknya di kelas profesor tersebut. Namun anaknya tersebut menangis dan ketika si mahasiswi ingin keluar kelas profesor baik hati tersebut justru meminta izin untuk menggendong sang bayi. Akhirnya sepanjang mengajar dirinya menggendong bayi tersebut, fotonya pun kemudian jadi viral di sosial media.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tampil Kekinian dengan Tren Kuku Jelly yang Viral
Artikel Selanjutnya
Bak Museum, Rumah Keluarga Ini Dipenuhi Pernak-pernik Doraemon