Sukses

Pernah Jadi Kuli Bangunan, Ini Kisah Pilu Mimi Peri Sebelum Terkenal

Liputan6.com, Jakarta Sosok Mimi Peri kerap menjadi sorotan publik. Tingkahnya yang nyeleneh dengan berbagai aksi lucunya kini telah membuatnya menjadi selebgram terkenal dengan lebih dari satu juta pengikut. Mimi Peri kerap mengaku bahwa dirinya merupakan bidadari dari khayangan.

Dirinya juga seringkali membuat gaun dan baju dari bahan apapun. Ada saja ide yang tak terpikirkan bagi kita, namun bisa digunakan bagi Mimi Peri untuk diubah menjadi pakaian. Namun tak hanya mengaku sebagai bidadari dari khayangan, Mimi Peri sering mengaku sebagai istri bahkan punya anak dari Sehun EXO dan Lee Min Ho.

Ya, Mimi memang sering mengedit foto-fotonya menjadi begitu mesra dengan member EXO atau bintang Korea ganteng lainnya. Hingga nama Mimi Peri tak asing bagi para pecinta K-Pop.

Namun hingga kini masih banyak yang belum mengetahui seperti apa sebenarnya sosok di balik Mimi Peri yang tingkahnya kerap membuat kita tertawa itu. Pria bernama Ahmad Jaelani itu nyatanya menyimpan kisah sedih sebelum dirinya terkenal seperti sekarang.

2 dari 4 halaman

Kisah Mimi Peri Sebelum Terkenal

Mimi Peri atau Ahmad Jaelani lahir pada 13 Juni 1988, dan saat ini tinggal di Kendari, Sulawesi Tenggara. Sejak kecil Mimi mengaku bahwa dirinya sudah bersikap seperti anak perempuan dengan bermain boneka dan lainnya. Meski begitu sang ibu sampai sekarang tak pernah protes dengan sifat anak bungsunya.

Keluarga Mimi memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi, ini menyebabkan dirinya hanya mampu menempuh pendidikan hingga bangku SMP. Sebelum terkenal seperti sekarang dirinya rela bekerja serabutan demi mendapatkan uang. Mulai dari menjadi tukang angkat galon hingga menjadi kuli bangunan dilakukan oleh Mimi. Saat jadi tukang angkat galon, dalam sehari dia bisa mengangkat 20 - 30 galon dengan penghasilan per bulan lebih kurang Rp 600 ribu.

Barulah setelah itu, dirinya kerap mengunggah foto-foto saat mengenakan gaun yang dia buat sendiri dengan bahan seadanya. Mulai dari koran, daun, kardus, dan lainnya. Nyatanya unggahan-unggahan tersebut menjadi sorotan publik dan kini membuatnya memiliki banyak pengikut di media sosial.

3 dari 4 halaman

Awalnya Tak Langsung Disukai

Namun hal ini tak langsung membuatnya disukai banyak orang. Tak sedikit yang menyebut dirinya gila. Mimi bahkan sempat diancam akan dibunuh oleh kakaknya sendiri jika dirinya kerap bertingkah seperti wanita. Namun itu dulu, kini sang kakak tak pernah mengancamnya lagi. Hal ini lantaran apa yang Mimi lakukan juga semata-mata untuk keluarga.

Lewat endorsement, Mimi pun bisa membantu perekonomian keluarganya. Kini dia pun sudah bisa merenovasi rumah dan membantu pengobatan ibunya yang biasa dipanggilnya Emak Ratu Clarion.

4 dari 4 halaman

Layaknya Pria pada Umumnya

Tentu banyak yang penasaran tentang bagaimana kehidupan seorang Mimi Peri sehari-hari bukan? Ternyata sama seperti pria kebanyakan, dia juga sosok sederhana yang suka pakai kaos oblong dan celana pendek.

Mimi Peri sering kali mengunggah fotonya dengan baju koko sebagai pria muslim serta kopiah. Ya, meski nyeleneh dan kerap kali menggunakan atribut wanita, Mimi peri juga rajin menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk beribadah.

Begitulah sosok Ahmad Jaelani atau yang lebih dikenal dengan Mimi Peri yang kerap membuat kita tertawa dibuatnya.

Reporter: Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

RUANGAN MENTERI AGAMA DISEGEL KPK
Loading