Sukses

Kisah Pilu Mimi Peri Kenang Masa Sulit Sebelum Terkenal

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan nama Mimi Peri? Bisa dibilang, pria bernama asli Ahmad Jaelani tersebut sudah dikenal lama oleh banyak orang karena tingkah nyelenehnya.

Meski awalnya dihujat dan menjadi candaan, Mimi Peri sekarang ini malah menjadi selebgram terkenal dengan lebih dari satu juta pengikut. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu tawaran endorse tentu bisa ia dapatkan secara mudah.

Di sisi lain, meski sering menghibur banyak orang dengan gelagatnya bak bidadari dari khayangan. Namun, pria satu ini bisa dibilang kreatif ketika membuat gaun dan baju dari bahan apapun. Ada saja ide yang tak terpikirkan bagi kita, namun bisa digunakan bagi Mimi Peri untuk diubah menjadi pakaian.

Selain terkenal dengan pakaiannnya yang atraktif, Mimi Peri juga sering terdengar di kalangan pecinta K-Pop dan K-Drama Tanah Air. Ini semua gara-gara dia sering mengaku sebagai istri bahkan punya anak dari Sehun EXO dan Lee Min Ho.

Mimi memang sering mengedit foto-fotonya menjadi begitu mesra dengan member EXO atau bintang Korea ganteng lainnya. Makanya tak sedikit yang kesal dengan sosok unik satu ini.

Terkenalnya nama Mimi Peri membuat kehidupan Jaelani menjadi lebih baik. Di samping tingkah konyolnya yang selalu bikin kita tertawa, Mimi Peri menyimpan kisah sedih sejak dia masih kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita sedih Mimi Peri saat masih kecil

Lahir pada 13 Juni 1988, dan saat ini tinggal di Kendari, Sulawesi Tenggara. Sejak usia 3 tahun, dia hidup bersama dengan ibu dan kakak-kakaknya setelah kepergian sang ayah.

Sejak kecil pula, Mimi mengaku sudah kewanita-wanitaan seperti bermain boneka dan lainnya. Tapi sang ibu sampai sekarang tak pernah protes dengan sifat anak bungsunya.

Pendidikan Mimi hanya sampai SMP. Sebelum mendapat penghasilan dari endorse dan menjadi selebgram, Mimi rela bekerja sebagai kuli sampai tukang angkat galon.

Saat jadi tukang angkat galon, dalam sehari dia bisa mengangkat 20 - 30 galon dengan penghasilan per bulan lebih kurang Rp 600 ribu.

Setelah itu, dia coba-coba mengunggah foto-foto dirinya bergaun yang terbuat dari daun, kertas koran, dan benda-benda lainnya yang diciptakannya dari halusinasi. Ternyata unggahannya tersebut dapat sambutan ramai dan kini membawa manfaat baginya.

 

3 dari 4 halaman

Tak langsung disukai banyak orang

Apa Mimi Peri langsung disukai? Tentu tidak. Banyak yang menyebutnya gila. Bahkan, kakak pertamanya mengancam akan membunuhnya, kalau Mimi tetep bertingkah seperti wanita.

Untungnya itu dulu. Kini sang kakak sudah diam bahkan lebih sayang padanya. Mimi juga sudah mulai punya banyak penggemar, walau tentu masih ada yang mencibir.

Selain itu, gara-gara berpenampilan ala peri kayangan, Mimi sudah dapat banyak endorsement. Sekali unggah foto, Mimi bisa dapat Rp 500 ribu. Kalau video bahkan mencapai Rp 1 juta.

Lewat endorsement, Mimi pun bisa membantu perekonomian keluarganya. Kini dia pun sudah bisa merenovasi rumah dan membantu pengobatan ibunya yang biasa dipanggilnya Emak Ratu Clarion.

Terlihat jelas kalau Mimi sangat sayang dan berbakti pada sang ibu. Demi keluarga, terutama sang ibu, Mimi rela berkreasi dan berperan sebagai perempuan.

4 dari 4 halaman

Sosok asli tanpa atribut kayangan

Banyak yang penasaran, bagaimana kehidupan seorang Mimi Peri kala tidak memakai atribut 'kayangan'? Sama seperti pria kebanyakan, dia juga sosok sederhana yang suka pakai kaos oblong dan celana pendek. Bedanya kini Mimi tak lagi mengangkat galon. Saat melakukan interview di YouTube, Mimi terlihat rapi memakai kemeja.

Selain itu, Mimi Peri sering kali mengunggah fotonya dengan baju koko sebagai pria muslim serta kopiah. Walaupun nyeleneh dan kerap kali menggunakan atribut wanita untuk menghibur pengikutnya. Mimi peri juga rajin menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk beribadah.

Malahan ia juga sering mengajak pengikutnya di Instagram untuk menunaikan salat Jumat. Begitulah keunikan dari Mimi Peri yang selalu membuat kita tertawa dengan tingkah konyolnya. 

Reporter:

Rahmi Safitri

Sumber:  Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.