Sukses

Minta Uang pada Orangtua, Remaja Malah Dituntut, Kok Bisa?

Terus-terusan dimintai uang tanpa henti oleh sang anak, pasangan di Inggris menuntut putra mereka sebanyak dua kali, karena sudah tak tahan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi kewajiban orangtua untuk mengurus anak dan membesarkan mereka. Segala kebutuhan anak juga ada yang perlu dipenuhi dan tidak.

 

Namun, ketika beranjak dewasa sudah menjadi hal yang wajar jika anak seharusnya lebih mandiri dengan mencari uang sendiri. Tapi, pemuda 24 tahun Southampton, Inggris justru bergantung dengan orangtuanya.

Ia sampai menelepon ayah dan ibunya untuk meminta uang secara terus menerus sampai menganggu kehidupan keseharian orangtuanya.

Matthew Kerley, pernah mendapat surat penahanan dari pihak berwenang karena membuat stres dan cemas orangtuanya. Surat itu dijatuhkan kepadanya akibat terus menerus menelepon kedua orangtuanya sambil mengemis uang.

Berdasarkan laporan dari lamaan Oddity Central, surat penahanan terhadap Kerley diturunkan setelah orangtuanya mengeluhkan uang mereka terus menerus diminta oleh sang anak. Untuk mendapatkan uang orangtuanya, Kerley sampai menelepon 30 kali dalam sehari dan bahkan di antaranya dilakukan di tengah malam.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah ditahan 32 minggu

"Ia mengganggu orangtuanya karena uang dan menyebabkan pelecehan pada tahun lalu, tapi perilaku ini tampaknya mulai terjadi lagi," ujar jaksa Liam Hunt kepada Pengadilan Southampton Magistrates di Hampshire.

Sebelumnya Kerley sudah ditahan selama 32 minggu atas tudahan pelecehan. Akan tetapi, ia tetap terus menghubungi orangtuanya. Meski orangtuanya benar memberikan uang, rupanya Kerley kerap berbohong dengan sejumlah alasan agar mereka bisa memberinya uang.

"Dia pernah mengatakan kepada orangtuanya untuk memiliki wawancara kerja dan perlu mencukut, tetapi ia berdalih abhwa alat cukurnya rusak di tengah jalan, kata Hunt dalam pengadilan. Oleh karena itu, Kerley membutuhkan uang dan merengek kepada orangtuanya.

Anehya ketika uang sudah diberikan, tak ada perubahan yang signifikan bahwa Kerley seperti habis dicukur, malahan ia masih muncul dalam keadaan janggut penuh.

3 dari 3 halaman

Pengadilan memutuskan Kerley dilarang untuk menghubungi orangtuanya

Karena tak tahan dengan sikap putra mereka, orangtua Kerley akhirnya meminta pihak berwenang kembali untuk mengatasi hal tersebut.

Keputusan pengadilan akhirnya memberikan hukuman kepada Kerley untuk melarangnya menghubungi orangtuanya. Selain itu, pemuda itu juga dilarang datang ataupun mendekati rumah orangtuanya selama lima tahun lamanya.

Meski begitu, kasus orangtua menuntut anak sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya Michael Ronalda, pria 30 tahun itu digugat orangtuanya agar bisa pergi dari rumah.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uang adalah alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya.

    Uang

  • Ponsel