Sukses

Ajaib, Bayi Ini Masih Hidup Meski Telah Dikubur Selama 8 Jam

Liputan6.com, Jakarta Bayi mungil di Brasil mengejutkan publik lantaran masih bernapas usai dikubur 8 jam lamanya. Sebuah video yang memperlihatkan momen menegangkan ketika polisi berhasil mengangkat bayi itu dari kuburannya beredar luas dan menarik perhatian netizen.

Awalnya polisi mengira akan menemukan jasad bayi yang dikubur oleh neneknya itu. Namun tak disangka, mereka terkejut ketika mendengar suara tangisan lirih dari dalam lubang itu. Pada video yang menjadi viral itu terlihat mereka berlutut di atas kuburan si bayi.

Beruntung, mereka akhirnya berhasil mengangkat bayi itu dari lubang sedalam 50 sentimeter, sekitar jam 10 malam pada hari Selasa lalu. Bayi perempuan itu sudah penuh lumpur namun terlihat masih berjuang untuk bernapas.

Bayi itu langsung dibawa ke rumah sakit dan pertugas medis segera memberikan oksigen selama perjalanan. Dokter mengatakan, bayi ajaib membuat kemajuan yang bagus meskipun awal hidupnya traumatis.

2 dari 2 halaman

Dikira Sudah Meninggal

Bayi malang itu dikuburkan sendiri oleh nenek buyutnya setelah diduga meninggal dunia. Hal ini berawal ketika bayi malang itu dilahirkan oleh seorang gadis suku Indian berusia 15 tahun. Sang ibu yang saat itu mengalami kontraksi terpeleset dan jatuh di kamar mandi.

Bayi mungil itu pun lahir di Rumah Sakit Regional Agua Boa, namun tanpa tangisan. Nenek buyutnya yang bernama Kutz Amin merasa yakin cicitnya itu telah meninggal. Dia lantas membungkus cicitnya yang sudah meninggal itu dan menguburnya di kebun belakang rumah sesuai dengan ritual menurut tradisi suku Indian.

Polisi pun mendapat informasi ada seorang bayi yang kematiannya belum didaftarkan kepada pihak berwenang. Saat disuruh polisi menunjukkan kuburan cicitnya, Kutz langsung menurutinya karena dia yakin hanya mengikuti tradisi sukunya. Dan betapa terkejutnya polisi dan juga Kutz ketika mengetahui bahwa bayi malang itu belum benar-benar meninggal.

Kutz kemudian ditahan dengan tuduhan percobaan melakukan pembunuhan meski dirinya mengaku hanya melakukan ritual sesuai tradisi suku Indian.

Reporter: Idho Rahaldi

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: Bayi yang Lahir dengan Lingkar Kepala Besar Cenderung Lebih Pintar
Artikel Selanjutnya
Demi Masa Depan Si Kecil, Deteksi Kelainan Genetik ini