Sukses

Ini Alasan Selebritas Menyukai Tas Rancangan Kate Spade

Kabar kematian Kate Spade menorehkan duka dari banyak kalangan. Designer yang terkenal dari karya tasnya itu ternyata disukai oleh para seleb.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kematian desainer Kate Spade, Selasa (6/6/2018), meninggalkan duka yang mendalam, tak hanya pada keluarga, tapi juga sejumlah penggemar brand miliknya dan para seleb. Nama, Kate Spade sebenarnya melambung melalui karya-karya tas menarik yang telah dirancangnya.

Kate Spade merilis tas karyanya pada 1993, ia ingin membuat tas sesuai keinginannya. "Aku ingin tas fungsional yang sophisticated, tapi memiliki gaya," ujarnya saat itu.

Beruntung banyak yang menyambut koleksi rancangan Kate Spade dengan positif. Tas-tas rancangannya diminati banyak kalangan, mulai dari kegiatan biasa hingga red carpet resmi seperti Oscar.

Desain Kate Spadepada awalnya simple dan nyaman. Faktor inilah yang menjadikan tas-tas rancangannya diterima oleh banyak orang. Banyak sekali seleb yang menjadi penggemar karya Kate, mulai dari Julia Roberts, Gwyneth Paltrow, sampai Anna Wintour.

Alasan lain mengapa karya-karya Kate mampu mengambil hati banyak orang karena harganya yang masuk akal. Harga tas rancangan Kate ini dimulai dari 100-400 dollar (Rp 1,3 juta-5,5 juta) per buah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun 90-an adalah masa kejayaan Kate Spade

Satu tas ikonis karya Kate adalah "Sam Bag". Tas ini dibuat dengan model amat sederhana dan tanpa corak. Namun, harganya yang wajar dan bisa memuat banyak barang ini membuat tas kotak berbahan nilon ini laris manis di pasaran.

Tahun 90-an merupakan masa kejayaan Kate Spade. Hampir seluruh lapisan masyarakat di Amerika menggemari karya desainer berbakat satu ini.

Gwyneth Paltrow merupakan salah satu penggemar setia. Ia mengenakan tas Kate Spade dalam berbagai kesempatan. Taylor Swift juga beberapa kali kedapatan mengenakan tas dan aksesori dari merek Kate Spade.

3 dari 3 halaman

Rancangan tas Kate Spade untuk berjiwa muda dan lucu

Kini rancangan Kate Spade lebih dikenal sebagai tas yang berjiwa muda, lucu, dan chic. Pasalnya, Kate telah menjual perusahaan tasnya kepada Liz Clairborne pada 2007. Ia pun mundur dari jajaran direksi maupun sebagai desainer.

Tentunya kematian tragis dari wanita 55 tahun mengundang perhatian dan duka dari banyak pihak. Kate tewas gantung diri di Apartemen Upper East Side, Manhattan, Amerika Serikat, pada Selasa (5/6/2018). Ia meninggalkan seorang putri Frances Beatrix Spade bersama sepucuk surat.

Sampai saat ini masih belum diketahui jelas alasan apa yang membuat Kate menghabisi nyawanya sendiri. Entah apa yang ditinggalkan Kate dalam surat tersebut, meski begitu karya-karya seni sentuhannya akan tetap diingat oleh banyak orang.

Reporter

Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.