Sukses

3 Tempat Wisata Romantis di Bekasi, Yuk ke Sini

Liputan6.com, Jakarta Penelitian ilmiah menjelaskan bahwa orang-orang yang lebih senang wisata cenderung lebih berbahagia sehingga untuk mereka uang pun lebih dipakai untuk merasakan pengalaman, bukan sekadar membeli barang. Ada juga yang mencari tempat yang tenang untuk alasan-alasan romantis.

Tapi sebenarnya sih jika ingin mencari tempat romantis nggak harus pergi sejuah mungkin koq. Di sekitar kita juga ternyata banyak lho daerah yang bisa dijadikan tempat romantis untuk bercengkerama dengan pasangan atau orang tersayang.

Salah satunya di Kota Bekasi yang merupakan kota satelit Jakarta. Rupanya di Kota Patriot ini ada beberapa lokasi yang bisa dijadikan tempat bersantai yang romantis dan berkesan lho. Paling nggak kamu bisa nyoba deh mengunjungi tiga tempat yang cukup romantis di Bekasi bareng orang tersayang. 

 

 

2 dari 4 halaman

1. Jembatan Cinta Marunda

Jembatan ini mirip dengan jembatan yang ada di Pulau Seribu. Dikenal juga sebagai Jembatan Muara Tawar karena lokasinya berdekatan dengan tempat pelelangan ikan Muara Tawar. Posisi tepatnya ada di daerah Tarumajaya Bekasi.

Jembatan ini cukup menarik karena strukturnya terbuat dari kayu dengan cat warna-warni. Dari jembatan, kamu dapat menatap lautan luas. Dijamin kamu bakal dibuai semilir angin laut saat bercengkrama dengan orang tersayang.

Lokasi ini juga cocok untuk memancing lho. Jika cuma ingin sekadar menikmati keindahan laut kamu bisa duduk bersantai di gazebo yang dikelilingi pohon mangrove. Jangan lewatkan juga kuliner olahan ikan dan makanan laut lain di warung yang ada di sekitar.

3 dari 4 halaman

2. Rumah Pohon

Objek wisata Rumah Pohon bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin aktivitas outdoor yang seru. Kamu bisa berfoto atau sekadar bersenda gurau sambil menatap keindahan alam dan menikmati udara segar.

Tempat wisata ini dipenuhi dengan aneka pepohonan rindang yang menghijau. Sangat sesuai untuk melepaskan beban pikiran dan bersantai bersama pasangan. Kamu juga bisa menjajal wahana outbound yang ada seperti flying fox, jembatan gantung, dan panjat dinding.

Oh iya, tiket masuk ke tepat ini Rp 70 ribu per orang. Cukup sebanding dengan kepuasan yang bakal kamu dapatkan di sini. Yang jelas kamu bisa menikmati rumah-rumah kayu yang dibangun di atas cabang pohon. Fasilitas lain yang nggak kalah seru adalah permainan labirin yang terbuat dari rumput dan pepohonan.

Yang ingin lebih ekstrem bisa menjajal kendaraan ATV untuk mengelilingi kawasan wisata ini. Tiket ATV Rp 40 ribu per orang. Nggak heran jika tempat menjadi salah satu favorit saat liburan. Jadi kamu yang ingin suasana romantis, usahakan datang saat bukan waktu liburan ya.

4 dari 4 halaman

3. Dunia Salju

Eh di Bekasi ada nuansa salju lho. Di Revo Town Mall yang terletak di Jalan A. Yani, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan ada wahana Dunia Salju di area parkir luar sebelah utara mall. Konsepnya hampir sama dengan Snow World di Ancol dengan ruangan berdekorasi salju yang indah.

Efek hujan salju di dalam ruangan bersuhu mencapai 2 derajat Celsius ini membuat suasana romantis serasa musim salju di Eropa. Pahatan balok es berbentuk pohon, penguin, kereta Sinterklas, dan kursi sangat cocok dijadikan latar belakang foto berdua.

Untuk masuk ke dalam wahana Snow World International Revo Town dikenakan tiket seharga Rp 50 ribu bagi anak-anak mulai usia satu tahun hingga mempunyai tinggi badan maksimal 140 cm. Sementara untuk dewasa, tiket yang harus dibeli seharga Rp 60 ribu untuk sekali masuk.

Reporter:

Yani Andriansyah

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: