Sukses

Mencekam, Detik-Detik Pria Diserang Kawanan Angsa Saat Main Golf

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini ada kejadian lucu yang sempat viral di jejaring sosial. Seorang pegolf diserang oleh dua ekor angsa yang sedang mengamuk.

Korban sial yang mengalami peristiwa menggelikan itu yakni Issac Couling. Ketika itu pria berumur 16 tahun tersebut melakukan turnamennya di Wolf Creef Golf Course, Michigan.

Remaja malang itu menghadapi desisan dari dua burung yang tengah marah kepadanya. Ia kemudian diserang dari belakang sampai membuatnya lari sambil dikejar oleh kedua angsa tersebut.

Setelah itu, ada angsa lain yang terbang menghadangnya dari depan hingga membuat pemuda itu jatuh ke tanah. Lalu, pemuda itu bergulat dengan para angsa yang marah. Hingga akhirnya, Couling hanya terbaring tak berdaya setelah dijatuhkan oleh angsa-angsa itu.

Tak butuh waktu lama, para angsa pergi bersama dengan kemenangannya mengalahkan manusia.

Di sisi lain, hal ini nyatanya membuat harga diri pemuda itu buruk. Orang-orang yang menyaksikan kejaidan itu hanya melihat dari pondok dan tak ada yang membantunya.

"Ya, tapi tidak ada yang datang untuk membantu. Semua pelatih melihatnya dari clubhouse. Kau bisa melihatnya dari sana," kata Couling kepada The News sambil tertawa.

2 dari 2 halaman

Kalah telak oleh angsa

Sebelum ia terjatuh karena angsa itu, Couling sempat berlari dari angsa sambil mengusir mereka. Nyatanya, tindakan itu justru semakin membuat mereka marah.

Meski demikian, momen tak biasa yang dialami Couling sudah sepantasnya diabadikan. Orang tua dari Devon Pitts dan akun Twitter Blissfield Athletics berhasil menangkap momen lucu tersebut hingga akhirnya beredar dan viral di medsos.

Namun dari peristiwa tersebut, Couling mengalami olok-olokan dari teman-temannya serta warganet.

"Ini cukup gila. Semua teman saya membicarakannya," kata Couling.

(Foto: Devon Pitts via Detroit News)

Insiden itu sendiri sebenarnya dipicu oleh insting angsa. Ketika turnamen berlangsung, Couling sedang berjalan setelah bertanding di lubang ketujuh saat serangan itu terjadi.

Saat itu, para pegolf lainnya sedang berjalan, mereka menyadari ada sarang angsa di sebelah kiri mereka. Namun, tak ada yang berani mengusik sarang tersebut karena fokus pada pertandingan termasuk Couling.

Karena memang nasib sial yang menimpanya, Couling justru menjadi taget yang diserang oleh para angsa yang berupaya melindungi sarang mereka.

Mungkin sekarang ini, angsa bisa menjadi hewan yang ditakuti olehnya. Mengingat peristiwa tersebut membuatnya malu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: