Sukses

Cari Informasi Pendaftaran SBMPTN UNDIP? Cek di Sini

Untuk SBMPTN UNDIP dapat dilihat informasinya di sini

Liputan6.com, Jakarta Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 telah diumumkan. Apabila siswa tidak lolos melalui jalur ini, mereka dapat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Salah satu SBMPTN yang menjadi incaran banyak calon mahasiswa adalah SBMPTN UNDIP (Universitas Diponegoro).

Untuk SBMPTN UNDIP, jalur mandiri untuk jenjang pendidikan S-1 akan diadakan oleh kampus yang bertempat di Semarang, Jawa Tengah. Pendaftarannya dimulai dari 16 Mei-05 Juli 2018, sementara ujian dilakukan pada 14 Juli 2018 dan hasilnya akan diumumkan pada 22 Juli 2018.

Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (SNPMB PTN) Ravik Karsidi meminta siswa yang belum diterima melalui SNMPTN 2018, untuk segera mendaftar agar bisa mengikuti SBMPTN 2018.

"Diimbau kepada peserta yang tak diterima lewat jalur SNMPTN 2018, untuk sesegera mungkin SBMPTN 2018 dengan mengikuti proses yang telah ditetapkan," ujar Ravik.

Menurut laman resmi SBMPTN, UNDIP masuk ke dalam wilayah 2, dengan panitia lokal Semarang. Jumlah prodi yang tersedia ada 51 prodi. Selengkapnya bisa dicek di http://www.undip.ac.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.