Sukses

Makan Ekornya Sendiri, Ular Peliharaan Diduga Stres

Bila suhu di kandang ular tak diperhatikan, bisa-bisa reptil itu mati.

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi salah satu reptil yang dipelihara dan dalam perawatannya butuh kehati-hatian. Ular yang dipelihara bukan hanya membutuhkan makan yang cukup, tapi juga suhu atau panas untuk menghangatkan tubuhnya.

Namun bila suhu di kandang ular tak diperhatikan, bisa-bisa reptil itu mati. Contohnya bila suhu di kandang selalu panas, ular bisa kebingungan dan menyebabkan metabolismenya meningkat, sehingga membuat mereka cepat lapar.

Nah bagi Anda yang merawat ular di kandang menggunakan lampu, ada baiknya mulai memperhatikan pola hidupnya.

Dalam video berdurasi kurang dari dua menit ini, terlihat bagaimana ular itu berupaya melakukan 'percobaan bunuh diri'. Saking laparnya, ular itu menerkam segala sesuatu yang bergerak, termasuk ekornya.

Meski tak diketahui kapan ular di toko hewan tersebut diberi makan, namun yang pasti reptil itu tak berhenti mengigit ekornya hingga berdarah. Berikut video yang telah ditonton lebih dari 3,3 juta kali, selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.