Sukses

Wadah Plastik Penuh Noda? Berantas dengan Trik Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta - Wadah plastik mungkin telah menjadi peralatan makan yang akrab di kalangan ibu rumah tangga. Malahan, ada lelucon kalau seorang anak tak membawa kembali wadah plastik tempat makan siangnya, anak tersebut tak boleh pulang.

Sayangnya, wadah plastik amat sulit untuk dibersihkan bila terkena noda. Tak hanya noda, bau yang terdapat di wadah plastik juga sulit hilang meski telah dicuci dengan sabun.

Nah, kali ini, kami akan berbagi tips mudah menghilangkan noda di wadah plastik tersebut. Bahannya pun tidaklah sulit. Anda cukup menyiapkan air, baking soda, asam sitrat, atau pemutih.

1. Rendam wadah plastik dengan air dan baking soda

Isi wadah yang memiliki noda membandel dengan air hangat, baik noda saus atau noda lainnya. Kemudian, teteskan dua sampai tiga sendok makan baking soda.

Anda juga bisa menambahkan asam sitrat untuk noda yang benar-benar membandel. Kemudian, diamkan wadah plastik yang berisi air dengan campuran pembersih tersebut semalaman.

 

1 dari 2 halaman

2. Cuci dan jemur

Setelah direndam semalaman, cucilah wadah plastik tersebut kemudian jemur di bawah sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari niscaya akan membuat noda terlihat samar bahkan hilang sama sekali.

3. Pemutih

Jika noda masih belum hilang, Anda juga bisa menggunakan pemutih. Caranya, campur satu sendok pemutih ke dalam sebaskom air. Rendam wadah penuh noda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci seperti biasa dengan sabun dan spons.

Selamat mencoba!

Reporter: Mutia, Ferra Ferdiana

Sumber: Dream.co.id

Artikel Selanjutnya
Bosan dengan Laba-Laba yang Bersarang di Rumah, Usir dengan Ramuan Ini
Artikel Selanjutnya
Ada-Ada Saja, Princess Syahrini Pose di Jalan Tol