Sukses

Wajib Tahu Sebelum Nonton, Ini Deretan Fakta Menarik Film Lady Bird

Sebelum menonton film Lady Bird di bioskop kalian wajib tahu nih fakta-fakta menarik dari film tersebut, yuk simak...

Liputan6.com, Jakarta - Lady Bird akhirnya bisa dinikmati oleh pencinta film di Tanah Air mulai 28 Februari kemarin. Diperankan oleh Saoirse Ronan, film ini berkisah tentang siswa sekolah Katolik di Sacramento bernama Christine yang memiliki nama panggilan "Lady Bird".

Lady Bird diceritakan sangat ingin keluar dari California dan memulai hidup barunya di New York. Ia lalu secara diam-diam mendaftar ke universitas di luar kota tanpa sepengetahuan ibunya.

Hal itu memunculkan hubungan yang tidak harmonis antara Lady Bird dan ibunya. Di sisi lain ayah Lady Bird (Tracy Letts) baru saja kehilangan pekerjaannya. Berbagai konflik keluarga, pertemanan, juga asmara kini membawa Lady Bird pada pelajaran untuk memaknai kehidupan.

Lady Bird telah meraih piala bergengsi Golden Globe 2018 di kategori Film Musikal/Komedi Terbaik dengan mengungguli empat pesaingnya, yaitu The Disaster Artist, Get Out, The Greatest Showman dan I, Tonya. Kualitas film Lady Bird yang tak diragukan lagi bisa dibilang berkat tangan dingin Greta Gerwig sebagai sutradara. Dirinya bahkan juga menulis skenario Lady Bird yang diyakini banyak diambil dari kehidupan pribadinya.

Dikutip Bintang.com, Lady Bird bahkan telah menjadi film terbaru yang meraih rating review 100 persen di situs film terkemuka, Rotten Tomatoes. Hal ini tentu membuat kita penasaran untuk menontonnya ya, tapi sebelum nonton kalian harus tahu nih beberapa fakta menarik dari film ini apa saja ya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naskah Awal Terdiri dari 350 Halaman

Siapa sangka, naskah awal film ini ternyata terdiri dari 350 halaman dan kalau semuanya ditampilkan di film, maka durasinya akan menjadi sekitar 6 jam. Namun, naskah ini akhirnya direvisi, sehingga durasi filmnya menjadi 93 menit saja.

3 dari 4 halaman

Nama Karakter Lady Bird

Ada hal unik dari nama karakter Christine ‘Lady Bird’ McPherson yang diperankan Saoirse Ronan. Ternyata pemilihan namanya diambil dari nama ibu kandung Greta Gerwig, yaitu Christine Gerwig. Di film, karakter ibu Christine si Lady Bird, yaitu Marion (Laurie Metcalf) diceritakan berprofesi sebagai suster, sama seperti profesi Christine Gerwig di kehidupan nyata.

4 dari 4 halaman

Pemilihan Tokoh Lady Bird

Dalam pemilihan karakter Lady Bird, nyatanya Gerwig hanya meminta Ronan membaca skrip dan mengucapkan beberapa dialog di skenario Lady Bird. Ia kemudian langsung meyakini kalau Ronan adalah pilihan utamanya untuk berperan sebagai Christine ‘Lady Bird’ McPherson.

Reporter: henryhens

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.