Sukses

Nomine Piala Oscar 2018 Lady Bird Diangkat dari Pengalaman Sutradara

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu film nomine Piala Oscar yang dijagokan untuk meraih piala Best Picture adalah Lady Bird. Patut diketahui bahwa film yang mengetengahkan kehidupan remaja putri di awal tahun 2000 ini merupakan hasil pengalaman hidup sutradaranya, Greta Gerwig.

Seperti disampaikan The Hollywood Reporter, Rabu (28/2/2018), Greta Gerwig menjadikan kehidupan masa kecilnya sebagai inspirasi cerita Lady Bird. Minatnya terhadap dunia teater di Sacramento, California, AS, mengawali langkahnya dalam menggarap film ini.

Meskipun mendapatkan inspirasi dari masa mudanya, namun Greta Gerwig tak bertingkah seperti Lady Bird. Ia mengaku dirinya semasa itu tak seperti karakter Christine McPherson yang dimainkan Saoirse Ronan.

Bicara mengenai hal ini, Gerwig berkata, "Lady Bird adalah kebalikan dari bagaimana saya selama berada di sekolah Katolik. Saya sangat mematuhi aturan, penolong orang-orang, dan mendapatkan bintang emas. Lady Bird adalah tokoh utama yang saya ciptakan."

1 dari 4 halaman

Film Pertama

Lady Bird merupakan film pertama yang disutradarai dan ditulis oleh Greta Gerwig. Film ini dianggap sukses secara kritik dan lumayan dalam hal pendapatan. Ia juga mengaku bahwa selama ini tak pernah mengikuti sekolah film sebelum mengerjakan Lady Bird.

 

2 dari 4 halaman

Kostum

Dalam hal pencarian kostum, Lady Bird ternyata memiliki kesulitan tersendiri. Desainer kostum April Napier mengatakan bahwa studio di Los Angeles memang memiliki busana era 1950-an hingga 1990-an.

3 dari 4 halaman

Tidak Memiliki

Namun ketika mencari busana di awal 2000-an, studio di sana tidak memilikinya. "Itu adalah eranya mode buangan," ia mengutarakan.

Dalam sebuah kesempatan, Jennifer Lawrence, Emma Stone, Jessica Chastain dan Allison Janney mengaku terpesona oleh aksen Irlandia yang dibawakan Saoirse Ronan. Saoirse Ronan sendiri sempat tinggal di Irlandia sejak umur tiga tahun.

Artikel Selanjutnya
Terkuak, 4 Fakta Piala Oscar yang Tidak Pernah Diketahui Publik
Artikel Selanjutnya
Diduga Menjiplak, Sutradara The Shape of Water Diseret ke Pengadilan