Sukses

Kreativitas Mahasiswa Fikom UBJ di Pesta Kreasi UBJ 2018

Liputan6.com, Jakarta Sabtu, (03/02/18) lalu, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) kembali menyuguhkan acara seni. Pesta kreasi bertajuk kebudayaan Betawi di alun-alun Kota Bekasi. Acara ini berlangsung satu hari penuh, mulai dari pagi hingga malam hari.

Pesta Kreasi UBJ 2018 ini mengambil tema “Bekasi Kita: Cerita, Rasa, dan Budaya”. Acara yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi UBJ ini berkolaborasi dengan Bekasi Banget. Tidak hanya para mahasiswa yang datang ke acara ini, tapi masyarakat, seniman, dan komunitas juga ikut memeriahkannya.

1 dari 3 halaman

Rangkaian Acara Pesta Kreasi UBJ

Rangkaian acara pesta kreasi UBJ ini terdiri dari pameran foto yang terdiri lebih dari 1.400 foto hasil jepretan masyarakat dan pemuda Bekasi. Betawi Bangkit juga mempersembahkan pertunjukan seperti Betawi Modern, flashmob, LED Dance, serta penampilan tarian betawi seperti ondel-ondel, kesenian bela diri, dan pencak silat.

Mahasiswa UBJ juga turut ikut serta dalam acara ini, seperti menampilkan tari kecak dan kegiatan lainnya. Selain bisa merasakan bagaimana budaya Betawi, di sekitar venue akan terlihat banyak sekali booth jualan. Mulai dari minuman hingga berbagai macam makanan dari beberapa daerah seperti kerak telor yang bisa ditemukan di beberapa booth.

2 dari 3 halaman

Tujuan Positif Pesta Kreasi UBJ

Agung Dwi Prasetya, ketua acara pesta kreasi 2018 ini mengatakan, tujuan dari acara ini agar masyarakat tidak melupakan budaya dan bisa terus melestarikannya. Kapolres Kota Bekasi, Dinas Kepariwisataan dan Kebudayaan Kota Bekasi, Civitas Akademika Fakultas Ilmu Komunikasi UBJ, dan Ketua Ormas Betawi Bangkit juga ikut hadir dalam acara ini.

“Dari kegiatan ini saya berharap dapat merekatkan masyarakat dengan mahasiswa. Di samping untuk mengingat betapa kayanya budaya Indonesia, agar tidak punah digerus oleh zaman. Ke depannya semoga acara ini bisa terus dilakukan sebagai bagian dari menjalankan dharma perguruan tinggi,” ungkap Aan Widodo, selaku Dekan Fikom UBJ.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Asia Young Desainer Award, Dorong Desainer dan Arsitek Muda Bersaing di Pentas Dunia
Artikel Selanjutnya
ADI Tawarkan Beragam Beasiswa ke Luar Negeri, ke Mana Saja?