Sukses

Bau Kaki Bikin Rendah Diri? Coba 4 Ramuan Alami Ini

Liputan6.com, Jakarta Kebersihan adalah hal yang utama, apalagi untuk tubuh. Mulai dari ujung kepala hingga kaki. Ya, kaki juga merupakan hal penting dalam tubuh yang sering terlupakan hingga menyebabkan bau kaki

Untuk kamu yang sering melakukan aktivitas pasti banyak sekali masalah yang ditemukan. Seperti kulit kaki kering, dan yang utama adalah mengeluarkan bau tidak sedap yang akan menghambat aktivitasmu. Ada beberapa cara agar kakimu selalu bersih dan bau kaki tak ada lagi. Hal ini bisa kamu buat di rumah, berikut cara-caranya.

1. Kopi

Siapa sangka kopi yang biasa kita minum ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kaki. Buatlah masker kopi, bubuk kopi yang dicampur air. Setelah itu lumuri secara merata pada kaki dan diamkan selama 20 menit. Bau kaki dijamin hilang.

1 dari 3 halaman

2. Teh

Siapa yang tidak suka dengan minuman yang selalu menjadi favorit ini? Selain berkhasiat untuk tubuh, teh juga bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki. Bahkan jika teh tersebut sudah basi, itu juga masih bermanfaat. Panaskan teh tersebut dan rendam kaki selama 15 menit.

2 dari 3 halaman

3. Jeruk Nipis

Selain untuk minuman, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki. Sebab, kandungan masamnya dapat membunuh bakteri penyebab bau pada kaki. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membelah jeruk nipis, lalu oleskan pada kaki. Diamkan 15 menit lalu bilas.

4. Garam

Selain untuk memasak, garam juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk menghilangkan bakteri pada bau kaki tak sedap. Kandungan yang terdapat pada garam mampu membunuh kuman. Kamu bisa lakukan cara ini karena cukup mudah dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Hanya perlu satu baskom air hangat, tuangkan garam 2 sampai 3 sendok, dan rendam kaki.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Sering Dilupakan, 3 Hidangan Asli China yang Menggoyang Lidah
Artikel Selanjutnya
Usai Kencan di Pantai, Kaki Pasangan Ini Ditumbuhi Cacing