Sukses

Atasi Bau Ketiak hingga Jamur, Ini 8 Manfaat Lain Obat Kumur

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu, selain dapat membersihkan mulut, obat kumur mulut sebenarnya memiliki kegunaan lainnya. Berikut 8 kegunaan lain obat kumur mulut.

1. Mengurangi rasa gatal

Punya rasa gatal yang tak bisa hilang? Entah itu gigitan serangga atau ruam-ruam? Cukup oleskan sedikit obat kumur mulut pada bola kapas dan usap di area yang gatal. Niscaya, rasa gatalnya hilang.

2. Mengatasi batu ketiak

Kehabisan deodoran dan lupa beli yang baru? Obat kumur yang mengandung mint juga dapat mengatasi bau ketiak, lho. Tuangkan pada bola kapas dan gosokkan pada ketiak saat Anda dalam keadaan darurat.

 

2 dari 4 halaman

3. Membasmi jamur di kaki

Jika Anda memiliki masalah jamur di kaki yang menimbulkan gatal, cobalah atasi dengan obat kumur seperti Listerine atau merek lainnya.

Cukup dicampur dengan air hangat lalu rendam kaki selama 30 menit. Untuk infeksi yang lebih parah, tambahkan beberapa tetes cuka putih dalam campuran tersebut.

4. Menghilangkan bau di toilet

Obat kumur mulut amat baik untuk membersihkan dan menghilangkan bau toilet. Tuangkan sedikit ke sikat toilet dan gosok pada bagian toilet. Ini akan membuatnya bersih dan berbau segar.

 

3 dari 4 halaman

5. Mengatasi ketombe

Tak banyak yang berpikiran untuk mencoba hal ini, padahal obat kumur ampuh untuk menyingkirkan ketombe.

Cukup teteskan sedikit ke kulit kepala dan bungkus rambut dengan handuk. Setelah beberapa menit, cuci bersih dan rasakan manfaatnya.

6. Membersihkan wajah

Wajah Anda akan terasa lebih bersih bila Anda menggunakan obat kumur. Tuangkan beberapa tetes pada bola kapas dan usapkan di wajah. Kandungan atniseptiknya bahkan bisa mengobati jerawat.

 

4 dari 4 halaman

7. Membersihkan sikat gigi

Ternyata obat kumur juga amat bagus untuk membersihkan sikat gigi. Caranya, rendam sikat gigi dalam larutan obat kumur semalaman. Esoknya, sikat gigi Anda akan seperti baru lagi.

8. Menyembuhkan memar

Obat kumur mulut juga dapat membantu menyembuhkan memar lebih cepat. Lumuri bola kapas yang dilumuri obat kumur ke area yang memar, ini akan membantu darah mengalir dan memar lebih cepat sembuh.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading