Sukses

Bocah 12 Tahun Ini Sudah Jadi Seniman Tato yang Diakui

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengukir gambar diatas kulit manusia, seorang pembuat tato harus menguasai tehnik tato dan hebat dalam bidang menggambar. Pembuat tato pada umumnya adalah orang dewasa, karena membuat tato perlu latihan panjangm mental kuat dan keahlian yang hebat dalam menggambar.

Dilansir dari odditycentral, seorang bocah berhasil menjadi pembuat tato profesional. Di usia yang baru berusia 12 tahun, yang dimana seharusnya bocah ini bermain dengan video gim bersama teman-temannya, dia malah menjadi pembuat tato profesional.

Ezrah (12), bocah yang berhasil menjadi pembuat tato yang digemari di Panama City, Panama. Meski usianya masih muda, banyak orang yang antri untuk mendapatkan tato permanen ke kulit mereka. Berkarya di salah satu studio tato di Panama, banyak orang yang puas akan hasil yang dibuat oleh Ezrah.

Sebagai seorang anak-anak, "karir" Ezrah sebagai seniman tato tentunya berasal dari dukungan keluarganya.

 

2 dari 3 halaman

Karir Ezrah Dimulai Saat Ia Melihat Tangan Ibunya Digambar

Karir Ezrah sebagai seniman tato dimulai pada suatu acara. Pada saat itu Ezrah melihat Ali Garcia selaku pemilik studio tato, menggambarkan bunga di tangan ibu Ezrah. Kedua orangtua Ezrah adalah seniman, sehingga mereka sering menghadiri acara kumpul bersama seniman lainnya.

Pada saat melihat Garcia menggambarkan bunga di tangan sang ibu, Ezrah sangat terpesona dan itu membuatnya tertarik dengan seni. "Wow, saya sangat berharap bisa mencobanya, saya ingin tahu bagaimana caranya melakukan itu" kagum Ezrah.

"Nah, kenapa tidak mencobanya sekarang?" balas Garcia. Setelah malam itu Ezrah mulai menggambar dan menekuni bidang tato. Erzah mulai menggambar tato diatas kulit ibunya dan sangat senang dengan karyanya.

Erzah pun magang di studio tato, dia mempelajari semua aspek kerajinan dan teknik kebersihan, langsung dari Garcia sendiri. Garcia menyuruhnya menggambar dan berlatih setiap hari. Seiring berjalannya waktu, Ezrah sudah dipercayai untuk membuat tato untuk klien tempat tato tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Ezrah Diakui Seperti Pembuat Tatto Profesional

"Pada awalnya, ketika saya ingin mulai melakukannya, saya sedikit gugup," kata Erzah. "Tapi begitu saya mulai memahaminya, semuanya seperti mengalir," lanjut bocah berusia 12 tahun tersebut.

"Ketika seseorang datang untuk mendapatkan tato permanen, mereka harus selalu tahu bahwa saya masih belajar, saya hanya seorang yang masih magang," tambah Ezrah.

Ezrah menyukai desain tato aliran old-school. Orang tuanya juga sangat mendukung keinginannya dan percaya jika dimulai sejak dini akan memberikan hasil yang memuaskan pada akhirnya. "Senang melihat dia berkembang seperti ini," kata sang ibu.

Banyak orang mungkin berpikir dua kali sebelum membiarkan seorang anak berusia 12 tahun menggambarkan tinta permanen diatas kulitnya. Tapi di akui oleh klien Ezrah bahwa dia sangat berbakat dan seperti pembuat tato profesional yang telah berusia dewasa.

Apakah Anda mau kulit Anda ditato oleh seorang bocah berumur 12 tahun?

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: