Sukses

Rumah Unik dari Botol Sampanye, Ada Kisah Sedih di Baliknya

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda berkunjung ke Chelyabinsk, Rusia, ada satu rumah unik yang dibangun dengan botol sampanye. Rumah ini sangat terkenal di daerah itu dan dijuluki "Istana Oz" karena bentuknya. Walau demikian, terdapat kisah sedih di balik berdirinya rumah itu.

Hamidullah Ilchibaev (52) adalah pria di balik berdirinya rumah dari botol itu. Gagasan untuk membangun rumah dari botol kaca bukanlah sesuatu yang baru baginya. Ia telah memiliki pengalaman menciptakan benda-benda unik dari botol minuman.

Anak-anak Hamidullah adalah penggemarnya nomor satu. Mereka selalu menantangnya untuk membangun rumah dengan koleksi botol sampanye. Namun, pria itu selalu tak yakin melepas koleksi botolnya dan mengira itu tak mungkin bisa dilakukan.

Butuh kejadian tragis bagi Hamidullah untuk akhirnya mewujudkan keinginan anak-anaknya itu. Kematian anak laki-lakinya yang berusia 18 tahun membuatnya memutuskan untuk mewujudkan rumah itu untuk mengenang anaknya.

"Hati saya hancur. Hanya ini yang bisa lakukan untuk tetap mengingatnya," kata dia, seperti dikutip dari ntd.tv.

Hamidullah berencana membangun rumah seluas 99 meter persegi dan mulai mencari bahan yang sesuai untuk digunakan. Ia memulainya dengan koleksi botol sampanye miliknya yang berjumlah 12.000 ditambah dari restoran setempat.

Dia bisa menyelesaikan rumah itu dengan menyusun botol sampanye seperti batu bata. Hamidullah itu mengoleskan perekat khusus yang "menyemen" botol dengan kuat.

Dari luar kita bisa melihat bagian bokong botol, tapi di dalam terlihat seperti rumah pada umumnya. Rumah botol sampanye itu akhirnya menjadi monumen Hamidullah untuk mengingat anaknya.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: