Sukses

Polisi Ungkap Penyelundupan Narkoba dalam Boneka Anjing

Boneka anjing yang memiliki bentuk aneh menjadi awal kecurigaan pihak kepolisian

Liputan6.com, Jakarta Petugas patroli di perbatasan California, Amerika Serikat, menemukan satu kilogram narkoba jenis meth di dalam boneka anjing. Petugas mengatakan bahwa penemuan tersebut terjadi setelah menarik perhatian anjing betina dari K9.

U.S. Customs and Border Protection (CBP) mengatakan petugas di pos pemeriksaan imigrasi di Blythe Station merujuk warga negara Amerika Serikat dan mobil Dodge Charger mereka untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan setelah anjing kepolisian menemukan narkotik.

Petugas menemukan lima paket methaphemine di dalam boneka mainan anjing yang tersembunyi di dalam mobil dan tiga tas kecil obat di dalam tas yang ada di bangku penumpang. Narkoba yang memiliki berat satu kilogram itu diperkirakan memilki harga 6.000 dolar atau sekitar 81,2 juta rupiah.

"Tersangka, narkoba, dan kendaraan akan diproses sesuai dengan pedoman dari daerah Yuma, California," ujar CBP, dikutip dari UPI.

Penulis

Meidiana Triani

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.