Sukses

Mahasiswa Temukan Tarantula Biru Langka nan Eksotis

Mahasiswa ini menemukan seekor tarantula eksotis berwarna biru yang sangat langka, beracun, dan membahayakan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswa kedokteran di Barcelona, Daniel Valcarcel, membuat heboh warganet. Pasalnya seekor tarantula besar berwarna biru nan eksotis berhasil ia temukan.

Sebuah video yang diunggah oleh Daniel Valcarcel di situs ViralHog ini mematahkan bayangan masyarakat mengenai sosok tarantula yang identik dengan jenis laba-laba besar, berbulu hitam, dan mengerikan. Daniel sendiri memperlihatkan tarantula tersebut, untuk membuktikan bahwa ternyata ada tarantula berwarna biru.

Tarantula berwarna biru itu sendiri disinyalir merupakan jenis spesies tarantula yang sangat langka yaitu Poecilotheria metalicca. Spesies ini termasuk hewan terancam punah karena terbatasnya jarak tempuhnya yang kurang dari 100 kilometer persegi serta terus mengalami penurunan kualitas habitatnya.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa tarantula biru yang besar tersebut dengan santainya berjalan di pergelangan tangan Daniel. Namun harus diketahui bahwa tarantula biru ini sangat beracun dan membahayakan, sehingga harus tetap berhati-hati jika dekat dengan spesies langka yang satu ini.

Penulis:

Andina Kamia Sunaryo

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.