Sukses

Pria Ini Kalahkan Rekornya Sendiri Bawa Gelas Bir Terbanyak

Pria asal Jerman, Oliver (45), berhasil memecahkan rekor dunianya sendiri dalam membawa gelas berisi bir terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Oliver Struempfuel (45) sempat mendapat rekor dunia untuk membawa 25 gelas berisi bir pada 2014 lalu. Minggu ini, dia berhasil mengalahkan rekornya sendiri dengan membawa 29 gelas sejauh 40 meter dengan berat lebih dari 69 kg di sebuah festival yang berlangsung di Bavaria, Jerman.

Dalam rekor membawa gelas bir terbanyak ini, Oliver terlebih dahulu mengalahkan pemegang rekor sebelumnya di tahun 2010 dengan membawa 21 gelas berisi bir. Selanjutnya, dia menaikkan angkanya menjadi 25 gelas.

Untuk memenangkan gelar, Oliver tidak boleh menumpahkan lebih dari 10 persen bir. Selain itu, gelas yang dibawa juga tidak boleh kosong dan harus seberat 1.3 kg.

Dalam pemecahan rekor, Oliver membawa 27 gelas pada festival bir terbesar di Jerman tersebut. Namun, pada percobaan kedua, Oliver ingin memastikan bahwa dirinya dapat membawa lebih dari 30 gelas.

Kemudian, Oliver memutuskan untuk membawa 31 gelas berisi bir yang ditumpuk dalam dua tingkatan dengan berat lebih dari 71.3 kg selama setengah jam. Sayangnya ketika sudah mendekati meja, dua gelas jatuh. Hal tersebut membuat dirinya hanya tercatat membawa 29 gelas dengan berat 69 kg.

Lebih dari 1.500 penonton hadir untuk menonton pertunjukkan dari Oliver di festival bir tertua ini. Seorang perwakilan dari lembaga rekor di Jerman pun turut hadir untuk menyaksikan prestasi baru dari Oliver.

Oliver telah berlatih selama 200 jam untuk melatih kecepatan jalannya selama 40 detik. Dia juga mendatangi gym selama tiga hingga empat kali dalam seminggu sejak Februari. Semua itu lakukan untuk dapat mengalahkan rekornya sendiri.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.