Sukses

Tak Punya Biaya, Istri Bawa Suami Sakit Pakai Gerobak

Perempuan tua itu menyusuri jalanan Filipina dengan membawa gerobak kayu sebagai alat bantu untuk membawa suaminya yang lemah tak berdaya.

Liputan6.com, Filipina - Seorang perempuan tua dari Filipina membuktikan bahwa cinta sejati masih ada. Dia memutuskan untuk mengorbankan segalanya hanya untuk menyelamatkan suaminya.

Perempuan berpenampilan lusuh itu tampak menyusuri jalanan Filipina dengan membawa gerobak kayu sebagai alat bantu untuk membawa suaminya yang lemah tak berdaya. Tak lupa, dia juga membawa serta dua anjing peliharaannya.

Dia mengatakan bahwa dirinya dan sang suami bahkan sering tidak makan selama berhari-hari, karena mereka hidup atas belas kasih orang-orang di sekitarnya.

Kisah haru perempuan tua itu pertama kali diketahui seorang pengguna jalan dan petugas lalu lintas. Awalnya mereka menghampiri perempuan tua yang terlihat bingung dengan menanyakan arah di jalan-jalan Manila. Namun, saat ditanya hendak ke mana, dia hanya menunjukkan sebuah amplop plastik berisi kertas yang mengarahkan ke rumah sakit.

Rupanya, suaminya membutuhkan pertolongan medis sehingga dia ingin membawanya ke rumah sakit. Sayangnya, dia tidak memiliki uang untuk biaya perjalanan atau pun biaya pengobatan suaminya.

Seperti diberitakan Viral4real, Rabu (16/8/2017), pejalan kaki itu kemudian menceritakan kisah perempuan tua itu di akun Facebook-nya. Dia berharap unggahannya tersebut mampu membuat banyak orang tergugah untuk menolongnya.

Warganet sontak memuji kebaikan pejalan kaki itu. Mereka bahkan meminta keterangan lebih jelas agar bisa menemui pasangan tua tersebut untuk memberi bantuan.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.