Sukses

Cara Mudah Bikin Kamera Smartphone Secanggih Mirrorless

Untuk membuat kamera smartphone secanggih teknologi kamera mirrorless, kamu memerlukan aplikasi yang wajib kamu install terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia smartphone saat ini, kamera menjadi salah satu fitur utama yang diunggulkan setiap vendor. Sebab, kamera pada ponsel sudah menjadi tolok ukur untuk membeli sebuah gadget yang berkualitas.

Namun, saat kamu sudah membelinya, dijamin kamu masih kurang puas dengan fitur yang ada di kamera tersebut. Padahal, kamu bisa memaksimalkan kamera smartphone itu sampai secanggih kamera mirrorless. Wah, memangnya bisa? 

Untuk membuat kamera smartphone secanggih teknologi kamera mirrorless, kamu memerlukan aplikasi yang wajib kamu install terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa berkreasi dengan ponsel Android kamu deh, pasti menyenangkan.

Berikut langkah-langkah membuat kamera smartphone secanggih mirroless.

  • Download aplikasi Camera FV-5 terlebih dahulu.
  • Setelah itu, kamu bisa mengatur white balance sesuai dengan kondisi cahaya sekitar.
  • Kemudian, atur mode fokus yang ingin kamu gunakan.
  • Lalu, atur juga light metering mode.
  • Ini yang penting, jangan lupa atur ISO agar pencahayaan yang didapat bisa sesuai harapan.
  • Kamu pun dapat mengatur exposure compensation.
  • Terakhir, kamu atur shutter speed. Di sini, kamu bisa memanjangkan ranah kecepatan biar penangkapan gambar sesuai dengan komposisi cahaya yang sudah kamu set.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.