Sukses

Cara Mudah Kembalikan Akun iCloud Apple yang Lupa Password

iCloud dengan produk Apple adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, maka lupa password iCloud bukanlah hal yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kamu yang memiliki produk Apple, pasti sudah tidak asing lagi dengan iCloud. iCloud dengan produk Apple adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Maka dari itu, lupa password iCloud bukanlah hal yang bagus.

iCloud adalah layanan cloud buatan Apple yang dipublikasikan pada tanggal 6 Juni 2011 di San Fransisco. iCloud memungkinkan para penggunannya untuk melakukan sinkronisasi foto, musik, video hingga dokumen lainnya ke iPhone, iPad, iPod dan produk buatan Apple lainnya.

Menjadi salah satu hal paling penting untuk pengguna Apple, kehilangan password iCloud tentu bukan hal bagus. Berikut bagaimana cara mengembalikan password akun iCloud yang hilang atau lupa password.

  • Masuk ke halaman https://www.icloud.com/
  • Pilih menu Forgot Apple ID or Password
  • Selanjutnya masukkan Apple ID atau email yang kamu gunakan
  • Karena masalah kamu lupa password, pilih "I need to reset my password"
  • Jika kamu masih bisa mengakses email kamu, pilih get an email. Jika sudah tidak bisa lagi, pilih answer security questions
  • Untuk kamu yang memilih opsi pertama, secara otomatis Apple akan mengirimkan instruksi ke email kamu
  • Klik link reset now untuk mulai mengembalikan password akun iCloud
  • Selanjutnya kamu hanya perlu memasukkan password baru untuk akun iCloud kamu. Pastikan password iCloud menggunakan kombinasi delapan karakter lebih, angka, huruf besar dan kecil

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini